Senin 16 Agustus 2021, 08:13 WIB

80 Ton Oksigen Tiba di Kalsel

Denny Susanto | Nusantara
80 Ton Oksigen Tiba di Kalsel

Ist
80 ton oksigen cair datang di Kalsel

 

SEBANYAK 80 ton oksigen cair yang didatangkan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dari Konawe, Sulawesi Tenggara, tiba di pelabuhan Trisakti Banjarmasin, Minggu (15/8) malam. Kalsel akan terus menambah pasokan oksigen seiring masih tingginya angka penambahan penderita covid-19 di wilayah tersebut.

Kedatangan 80 ton oksigen cair yang dikemas dalam empat ISO Tank berkapasitas masing-masing 20 ton ini sedikit terlambat dari jadwal akibat cuaca buruk. Penjabat Gubernur Kalsel Safrizal ZA menegaskan 80 ton oksigen itu akan didistribusikan langsung untuk kepentingan medis ke sejumlah rumah sakit di kabupaten/kota di Kalsel.

"Langsung kita distribusikan. Selanjutnya kita juga akan menambah pasokan dan ISO Tank untuk membantu penanganan pasien covid-19 di Kalsel dan Kalteng," ujarnya.

Baca juga: Erick Pastikan BUMN Produksi 23 Ton Oksigen Medis Per Hari untuk Jawa Timur

Pasokan 80 ton oksigen ini diperkirakan mencukupi stok hingga delapan hari ke depan. Pemprov Kalsel masih akan mencari sumber-sumber lain untuk menambah pasokan oksigen, selain memaksimalkan produksi oksigen tiga perusahaan yang ada di Kalsel.

Di sisi lain, Pemprov juga berharap kebijakan PPKM level 4 dan 3 yang diterapkan dalam beberapa pekan terakhir mampu menekan angka penyebaran kasus covid-19. Kalsel akan mendapat tambahan tiga ISO Tank bantuan dari Kadin, Kementerian Kesehatan dan Kementerian Keuangan.

Hingga kini, positif covid-19 di Kalsel terus bertambah dan sudah mencapai 58.689 kasus dengan jumlah penderita meninggal dunia 1.775 orang.(OL-5)

Baca Juga

DOK  MI

Longsor Di Sibolangit Tewaskan Empat Orang

👤Widhoroso 🕔Minggu 24 Oktober 2021, 00:07 WIB
EMPAT orang dilaporkan meninggal dunia akibat longsor di jalur Medan-Berastagi, tepatnya di kawasan tikungan PDAM Tirtanadi, Sibolangit,...
Ist

Bantu Kesejahteraan Warga, Civitas UP Tanam Empon di Kawasan Eko Wisata

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 23 Oktober 2021, 22:41 WIB
Universitas Pancasila (UP) melakukan penanaman bibit empon-empon  di Kawasan Lembah Cisadane, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu...
Ist

Kementan Genjot Kesejahteraan Kelompok Wanita Tani di Sulsel 

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 23 Oktober 2021, 22:20 WIB
Kegiatan pemberdayaan kelompok wanita tani (KWT) yang sudah dilaksanakan, selain bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Krisis Energi Eropa akan Memburuk

Jika situasinya tidak membaik dalam beberapa bulan ke depan, ada potensi krisis ekonomi yang menghancurkan

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya