Minggu 15 Agustus 2021, 21:50 WIB

Hari Jadi ke-71 Kabupaten Bekasi, Berharap Perubahan dan Maju

Bayu Anggoro | Nusantara
Hari Jadi ke-71 Kabupaten Bekasi, Berharap Perubahan dan Maju

ANTARA/ Fakhri Hermansyah
Sejumlah kendaran melintasi Jalan Tol Cibitung-Cilincing seksi 1 interchange Telaga Asih di Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat

 

PERUBAHAN positif di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, diharapkan bisa segera dirasakan masyarakat seiring pergantian kepala daerah. Jargon BERANI (Bekasi Berantas Pandemi) seharusnya bukan hanya retorika, tapi juga mengandung tekad, harapan dan komitmen agar benar-benar terjadi perubahan di daerah tersebut.

Hal ini disampaikan Pjs Bupati Bekasi Dani Ramdan saat menjadi inspektur upacara peringatan hari jadi ke-71 Kabupaten Bekasi, yang digelar di Plaza Pemda Kabupaten Bekasi, Minggu (15/8). Upacara ini diikuti secara terbatas dengan protokol kesehatan dan dilaksanakan juga secara virtual melalui tayangan langsung televisi berbasis internet.

Dalam sambutannya, Dani mengajak semua pihak menjadikan hari jadi ini
sebagai momentum perubahan yang dilakukan secara berkelanjutan. Dia
berjanji akan membuka harapan baru dengan perubahan dalam tata kelola
pemerintahan ke arah yang lebih baik.

"Lebih melayani dan akuntabel," tambahnya

Dani memastikan harapan tersebut akan terwujud jika semua pihak mempunyai keinginan, tekad, dan komitmen yang sama untuk melakukan perubahan.

"Berani meninggalkan kerja-kerja yang lamban dan hanya berorientasi kepada kepentingan sesaat. Berani konsisten menjaga perbuatan dengan kesesuaian, serta berani mengambil risiko dan berkorban," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Pjs Bupati Bekasi juga menyerahkan penghargaan kepada Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak sebagai juara I tingkat Provinsi Jawa Barat yang responsif terhadap perlindungan anak.

Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada Dhody AR Widjajaatmadja sebagai pejabat pembuat akta tanah (PPAT) terbaik ke-1 atas peran sertanya membantu optimalisasi pendapatan asli daerah.

Sementara Rudi Valinka, koordinator tim Indonesia Pasti Bisa juga mendapat penghargaan atas partisipasinya dalam penanganan covid-19 di Kabupaten Bekasi.

Penghargaan juga diberikan kepada sejumlah perusahaan swasta yang ikut
berperan dalam penanganan covid-19. (N-2)

Baca Juga

MI/KRISTIADI/DOK.TAGANA

Dua Kecamatan di Pangandaran Tergenang akibat Luapan Sungai

👤Kristiadi 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 18:00 WIB
Air kedua sungai itu mulai meluber dan membanjiri wilayah permukiman dan jalan pada Sabtu (13/8) sekitar pukul 13.00 WIB sehingga petugas...
MI/Susanto

Jemaah Haji Kloter 8 Debarkasi Padang Tiba di Tanah Air

👤Yose Hendra 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 17:05 WIB
Tampak raut bahagia terlukis dari wajah para jemaah. Ada yang tersenyum sampai terharu mengeluarkan air mata saat bertemu dengan sanak...
MI/YOLANDA

Pembangunan IKN Berjalan, TNI Tambah Personel Pengamanan

👤Yolanda Izabella 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 16:53 WIB
Operasi tersebut sebenarnya sudah berlangsung sebelum Undang-Undang IKN disahkan DPR...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya