Kamis 05 Agustus 2021, 19:55 WIB

Panglima TNI dan Kapolri Berikan Arahan Penanganan Covid-19 di Kalsel

Denny S | Nusantara
Panglima TNI dan Kapolri Berikan Arahan Penanganan Covid-19 di Kalsel

MI/Denny S
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit mengunjungi Kalsel.

 

PANGLIMA TNI Marsekal TNI, Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo berkunjung ke Provinsi Kalimantan Selatan dalam rangka memberikan arahan terkait upaya penanganan pandemi Covid 19 di wilayah tersebut. Panglima TNI dan Kapolri juga mengenalkan aplikasi tracing digital melalui aplikasi Silacak dan inaRisk.

Provinsi Kalsel menjadi salah satu provinsi yang dikunjungi Panglima dan Kapolri menyusul tingginya angka penyebaran kasus covid-19 belakangan ini. Sebelumnya kunjungan Panglima dan Kapolri menyasar Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Kamis (5/8), Panglima TNI dan Kapolri melakukan pemantauan langsung kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kelurahan dan Puskesmas terkait penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) serta memberikan arahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Kalsel.

Dalam arahannya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit meminta agar 4 pilar penanganan covid 19 terus melakukan mapping dan pencegahan seperti jangan sampai ada orang tidak dikenal masuk ke wilayah RT atau RW. "Terus lakukan pengecekan dan edukasi terhadap warga terutama dalam menerapkan protokol kesehatan. Jangan kendor," tegasnya.

Lebih jauh Kapolri Jenderal Listyo Sigit mengungkapkan pemerintah melalui Kementerian Kesehatan akan mengirimkan vaksin sebanyak 78 juta vaksin pada Agustus-September ke seluruh wilayah Indonesia.

Hal serupa juga dikemukakan  Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yang memberikan apresiasi atas peran 4 pilar yang telah melakukan langkah-langkah penanganan covid-19 di daerah. Panglima TNI juga menyampaikan mengenai bantuan oksigen yang dikirimkan ke Kalsel.

''Saya mengirim 50 oksigen konsentrator termasuk APD dan peralatan lain, ini akan ditempatkan di isoter-isoter yang memerlukan,'' ucapnya.

Penjabat Gubernur Kalsel, Safrizal ZA mengatakan kunjungan Panglima TNI dan Kapolri ini dalam rangka menindaklanjuti peningkatan kasus covid-19 di luar Jawa-Bali, khususnya dua wilayah Kalsel, yakni Banjarmasin dan Banjarbaru. (DY/OL-10)

Baca Juga

MI/Djoko Sardjono

Polres Klaten Bantu Beras Masyarakat Terdampak Covid-19

👤Djoko Sardjono 🕔Rabu 08 Desember 2021, 20:12 WIB
Kegiatan baksos di Desa Kaligawe, Pedan, dipimpin Wakapolres Kompol Sumiarta. Sedangkan baksos di Desa Jambukidul, Ceper, dipimpin...
MI/Kristiadi

Puluhan Pohon Tumbang Timpa Ruas Jalan Nasional, Rumah, dan Mushala

👤Kristiadi 🕔Rabu 08 Desember 2021, 18:50 WIB
Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Ciamis, Ade Waluya mengatakan, hujan deras disertai angin kencang dan kilatan petir menyebabkan puluhan...
Medcom.id/Mohamad Rizal.

Polisi Tahan Mantan Kades yang Korupsi Dana Desa

👤Kristiadi 🕔Rabu 08 Desember 2021, 18:04 WIB
Uang dana desa hasil korupsi yang digunakan oleh AR tidak sesuai dengan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya