Senin 02 Agustus 2021, 05:59 WIB

NasDem Santuni 3 Bersaudara yang Jadi Yatim Piatu karena Covid-19

Reza Sunarya | Nusantara
NasDem Santuni 3 Bersaudara yang Jadi Yatim Piatu karena Covid-19

MI/Reza Sunarya
Ketua DPW NasDem Jabar Saan Mustopa mengunjungi tiga bersaudara yang menjadi yatim piatu karena covid-19 di Purwakarta.

 

TIM kemanusiaan Partai NasDem memberikan santunan serta sembako kepada tiga bersaudara yang tinggal di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat yang kehilangan kedua orangtua mereka akibat covid-19.

Ketiga bersaudara tersebut adalah Risqita Nabillah Wicahyanti, 19, Muhammad Fathan Nurhafidz, 16, dan M Ikhwanul Azmil Wicahyo, 9, warga Perumahan Panorama Blok J, RT 89/RW 12, Kelurahan Nagri Kaler, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta.

Ketua DPW Partai NasDem Jabar Saan Mustopa mengatakan kedatangannya ke rumah ketiga anak yatim piatu itu merupakan bentuk kepedulian terhadap mereka yang ditinggalkan kedua orangtua akibat covid-19.

Baca juga: Rumah Sehat di Surabaya Dimanfaatkan buat Isoman

Saan mengatakan NasDem akan menjamin seluruh pendidikan mereka hingga lulus perguruan tinggi.

"Rasa kemanusiaan Pak Surya Paloh membuat dia peduli dengan Risqita dan adik-adiknya yang ditinggal orangtua mereka. Rasa kemanusiaan itu tadi sudah saya sampaikan kepada Rista dan yang lainnya. NasDem akan menanggung semua biaya pendidikan ketiganya sampai selesai kuliah," kata Saan saat mengunjungi kediaman ketiga bersaudara tersebut, Minggu (1/8).

Anggota DPR RI itu juga mengatakan akan memfasilitasi seluruh kebutuhan dari tiga bersaudara tersebut baik materil maupun moril.

Bahkan, Partai NasDem akan memberikan pendampingan psikologis bagi ketiga bersaudara tersebut karena salah satu dari mereka masih anak-anak sehingga masih membutuhkan konseling.

"Kita tahu juga tadi kan yang paling kecil tentu membutuhkan pendamping. Pendamping untuk konseling gimana dalam suasana seperti ini
memang menyakitkan agar apa secara psikologis, mereka juga bisa bantu menyiapkan itu. Jadi, saya sudah tadi nomor kontak baik ketua RT nya baik terus tanya sendiri nanti kita akan lakukan untuk konseling," ungkap Saan.

Agar nantinya dapat diperhatikan secara maksimal, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan anggota dewan yang berada di daerah, khususnya di Kabupaten Purwakarta, untuk terus intensif melihat perkembangan ketiga bersaudara tersebut.

Setelah mengunjungi dan menyerahkan bantuan untuk tiga saudara yang kedua orangtuanya meninggal dunia karena covid-19 di Kelurahan Nagri
Kaler, Saan juga menggunjungi salah satu wartawan senior, Koswara Sonjaya, yang tengah melakukan isolasi mandiri di Kelurahan Ciseureuh, Purwakarta. (OL-1)

Baca Juga

Dok. handout Istagram @raga.alfath

Cerita Raga Alfath Besarkan Bisnis Digital Aset.id, dari Malang Kini Ekspansi ke Ibu Kota Jakarta 

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 06 Februari 2023, 22:42 WIB
Raga membangun digital platform yang diberi nama Aset.id sejak akhir 2020. Meski baru berjalan selama dua tahun lamanya, Raga sebenarnya...
dok.ant

Di Sulawesi Tenggara hanya Minyakita yang Langka

👤Rahmat Rullah 🕔Senin 06 Februari 2023, 22:37 WIB
KEPALA Perum Bulog, Sulawesi Tenggara (Sultra), Siti Mardati Saing menjelaskan, khusus minyak goreng, merek Minyakita yang disubsidi...
Dok. KSP

Padi Reborn dan D'Masiv Sukes Hibur Pecinta Musik Cilegon di BNI The Royale Music Fest 2023

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 06 Februari 2023, 22:32 WIB
Konser musik yang dihadiri oleh sekitar 2 ribu penonton yang mayoritas sobat padi serta massiver tersebut, bak membius para penikmat musik...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya