Sabtu 24 Juli 2021, 16:15 WIB

PKK Bersama Perbankan Bagi Sembako pada PKL Terdampak Pandemi

M Yakub | Nusantara
PKK Bersama Perbankan Bagi Sembako pada PKL Terdampak Pandemi

MI/M Yakub
Ketua TP PKK Kabupaten Lamongan, Anis Kartika Yuhronur Efendi, membagikan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak PPKM Level IV.

 

KETUA Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Lamongan, Jatim, membagikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak dalam pelaksanaan PPKM Level 4 di kabupaten setempat. Bantuan 200 paket sembako kerja sama dengan perbankan tersebut dibagikan pada pedagang kali lima dan pengemudi becak.

Ketua TP PKK Lamongan Anis Kartika Yuhronur Efendi, bersama kelompok Dharmawanita dan Bank Jatim Cabang Lamongan membagikan bantuan sembako kepada masyarakat  yang terdampak dalam pelaksanaan PPKM Level 4 di Kabupaten Lamongan.

Menurut Anis, dalam kegiatan penyaluran sembako yang bekerja sama dengan Bank Jatim Cabang Lamongan ini, disalurkan 200 paket sembako. Setiap paket sembako, lanjut dia, berisi beras, minyak, gula, serta mie instan.

Sasaran kegiatan ini adalah pedangang asongan, pedagang kaki lima, serta tukang becak di Pasar Sidoharjo Lamongan. 

"Kegiatan hari ini adalah kegiatan Dharmawanita-PKK Kabupaten Lamongan, yakni membagikan 200 paket sembako, yang mana paket tersebut kita mendapatkan bantuan dari Bank Jatim Cabang Lamongan, Alhamdulillah. Sasarannya untuk pedagang yang tidak memiliki kios," terangnya.

Diharapkan, dengan adanya bantuan yang terus diberikan Pemerintah Kabupaten Lamongan pada masa PPKM Level 4 ini, masyarakat dapat tetap sejahtera, serta tidak merasakan kekurangan, utamanya dalam kebutuhan konsumsi sehari-hari.

"Seperti kita tahu, adanya pembatasan ini tentunya sedikit banyak berpengaruh pada pendapatan masyarakat, apalagi pedagang. Kami berharap, bantuan yang sudah disalurkan ini dapat benar-benar bermanfaat, membantu mengurangi beban masyarakat, jangan sampai ada orang disekitar kita merasa kekurangan bahkan kelaparan di masa pandemi ini," tambah  Anis.

Ia juga mengajak seluruh Tim Penggerak di Kabupaten maupun desa serta warga masyarakat Kabupaten Lamongan untuk terus memiliki semangat gotong royong dan kepedulian terhadap warga lain dalam masa pandemi.Karena dengan melakukan gerakan memberi seikhlasnya dan mengambil seperlunya.(M Yakub/YK/OL-10)

Baca Juga

Ist

SPKS Bagikan Sembako ke Petani Kelapa Sawit Berlahan Kecil di 13 Kabupaten 

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 25 September 2021, 21:28 WIB
Serikat Petani Kelapa Sawit Indonesia (SPKS) menyalurkan paket bantuan darurat kepada sekitar 1.600 petani sawit kecil di 14...
Kodam Cenderawasih

Jelang PON Papua, Kodam Cenderawasi Kebut Vaksinasi

👤Cahya Mulyana 🕔Sabtu 25 September 2021, 17:57 WIB
Hingga saat ini vaksinasi di Kabupaten Merauke sudah mencapai 66%, Kota Jayapura 63% dan di Kabupaten Keerom di atas...
Ist

Vaksinasi untuk Negeri Bagi Pelajar dan Santri Kembali Digelar di Makassar

👤mediaindoensia.com 🕔Sabtu 25 September 2021, 17:30 WIB
Vaksinasi Covid-19 yang menyasar kalangan pelajar, santri,dan organisasi kepemudaan ini, digelar di Pondok Pesantren Ulul Albab, Makassaer,...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Cegah Konflik di Myanmar semakin Memburuk

Bentrokan antara pasukan perlawanan bersenjata dan militer dalam beberapa hari terakhir telah mendorong gelombang evakuasi baru di wilayah barat laut

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya