Jumat 23 Juli 2021, 14:01 WIB

Tim Medis Mulai Kewalahan Tangani Pasien Covid-19 di Babel

Rendy Ferdiansyah | Nusantara
Tim Medis Mulai Kewalahan Tangani Pasien Covid-19 di Babel

MI/Rendy Ferdiansyah
Tenaga media di rumah sakit di Provinsi Babel mulai kewalahan melayani peningkatan pasien covid-19

 

TIM medis yang menangani pasien covid-19 di sejumlah Rumah Sakit dan Tempat-tempat isolasi di Provinsi Bangka Belitung (Babel), sudah mulai kewalahan. Lantaran terus melonjaknya kasus terkonfirmasi Positif di Provinsi tersebut.

"Yang sembuh belum sebanding dengan (pertambahan) yang posoitif, sehingga yang dirawat terus bertambah," ujar Sekretaris satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Babel, Mikron Antariksa, Jumat (23/7).

Lonjakan kasus positif Covid-19 di Babel, jelas Mikron, terus terjadi. Hal ini tentu saja berdampak semakin bertambahnya pasien yang menjalani perawatan. Data terkini untuk jumlah pasien yang menjalani perawatan baik di RS maupun tempat-tempat isolasi mencapai 4.186 orang.

"Positif 28.149 orang, sembuh 23.452 orang sedangkan yang dalam perawatan ada 4.186 orang dan yang meninggal 511 orang," ungkap dia.

Banyaknya pasien yang dirawat ini, ungkap Mikron, yang membuat tim medis yang ada di Provinsi, Kabupaten/kota mulai kewalahan menangani pasien.

"Mereka mengaku sudah kewalahan menangani pasien, apalagi terus bertambah, bahkan saat ini sudah banyak tim medis kita yang terpapar," terangnya.

Untuk itu, pihak meminta seluruh masyarakat terus disiplin menerapkan Prokes covid-19, sehingga tidak menambah jumlah pasien poisitf lagi, akibat masyarakat kian abai.(OL-13)

Baca Juga: 5 Orang Ditangkap Polisi Karena Palsukan Surat PCR

 

Baca Juga

MI/HO

Warga Muaro Jambi Bangkit Bersama Teman Sandi

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 15 Agustus 2022, 04:00 WIB
Masyarakat begitu antusias menikmati kegiatan yang diselenggarakan, baik kegiatan lomba hingga kegiatan...
dok.ist

Pujakesuma Nilai Ganjar Konsisten Rawat Seni Budaya Bangsa

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 21:45 WIB
ORGANISASI Pujakesuma menilai Ganjar Pranowo selalu memperhatikan nasib para pelaku seni di wilayahnya dan selalu terbuka dalam diskusi...
dok.Ant

Harga Cabai Rawit Di Bangka Masih Bertengger Rp97 Ribu Perkilo

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 20:57 WIB
HARGA cabai rawit di pulau Bangka Provinsi Bangka Belitung (Babel) masih tergolong tinggi, meski  sudag turun tetap tinggi dibanding...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya