Rabu 21 Juli 2021, 16:39 WIB

Tiga Warga NTT Terkonfirmasi Varian Delta

Palce Amalo | Nusantara
Tiga Warga NTT Terkonfirmasi Varian Delta

DOK MI
Ilustrasi

 

TIGA warga Nusa Tenggara Timur (NTT) terkonfirmasi terpapar varian delta covid-19. Hal itu dikatakan Dokter Patologi Rumah Sakit WZ Johannes Kupang, dr Hermi Indita Malewa di Kupang, Rabu (21/7).

"Kami mengirim 310 spesimen ke Laboratorium Litbangkes dan hasilnya baru keluar tadi malam. Tiga pasien terdeteksi varian delta," kata  Malewa.

Tiga pasien itu masing-masing berusia 12 tahun, 70 tahun, dan 33 tahun, seluruhnya berasal dari Kota Kupang. Menurutnya, ribuan sampel tersebut dikirim sejak April 2021, namun hasilnya baru keluar. "Kita tahu seluruh Indonesia mengirim sampel ke laboratorium Litbangkes, dan pemeriksaan ini butuh waktu yang lama," ujarnya.

Menurutnya, sampai saat ini sebanyak 500 sampel yang sudah dikirim ke laborarium Kementerian Kesehatan tersebut yang mampu melakukan pemeriksaan dengan metodeWhole Genon Sequencing (WGS).

Terkait dengan temuan varian delta tersebut, Malewa meminta masyarakat segera mendatangi fasilitas kesehatan untuk melakukan vaksinasi covid-19. "Vaksin terbukti sangat bermanfaat seperti saat ini," ujarnya. (OL-15)
 

Baca Juga

MI/Gabriel Langga

Gerakan Vaksinasi Muhammadiyah Jadi Perekat Lintas Agama di Sikka

👤Gabriel Langga 🕔Selasa 03 Agustus 2021, 08:02 WIB
KAMPUS IKIP Muhammadiyah Maumere merupakan kampus pertama di Nusa Tenggara Timur yang menggelar vaksinasi bagi para lintas agama yang ada...
Antara

Jumlah Kasus Covid-19 di Jawa Tengah Diklaim Menurun

👤Akhmad Safuan 🕔Selasa 03 Agustus 2021, 07:35 WIB
KASUS covid-19 di Jawa Tengah menurun dari 38,18 menjadi 31,15 persen, bed accupancy rate (BOR) hanya 70,42...
MI/Gabriel Langga

9 Fraksi Anggap Bupati Sikka Lecehkan DPRD

👤Gabriel Langga 🕔Selasa 03 Agustus 2021, 07:21 WIB
DPRD Sikka merasa dilecehkan Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo karena Bupati tidak menindaklanjuti hasil rekomendasi DPRD soal bunga...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Ini Adalah Pekerjaan Kita

POLDA Metro Jaya menggelar program Vaksinasi Merdeka dengan target seluruh warga DKI Jakarta sudah menerima vaksin covid-19 tahap pertama pada 17 Agustus 2021.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya