Jumat 09 Juli 2021, 18:15 WIB

Bantu Atasi Covid-19 di Kudus dan Ponorogo, VCI Sumbang Hand Sanitizer

Mediaindonesia.com | Nusantara
Bantu Atasi Covid-19 di Kudus dan Ponorogo, VCI Sumbang Hand Sanitizer

Dok.VCI
Kepala Dinas DKK , Badai Ismoyo, SKM.MM (kiri) secara simbolis menerim bantuan hand sanitizer dari VCI.

 

GELOMBANG kedua pandemi covid-19 yang menerjang Indonesia memang menjadi keprihatinan bersama. Untuk uluran tangan dan bantuan semua pihak sangat dibutuhkan. Demikian pula kesadaran masyarakat untuk menaati protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi.

Berangkat dari kenyataan tersebut, PT Victoria Care Indonesia Tbk (VCI) selaku distributor produk Secret Clean berupaya membantu mencegah penyebaran virus korona. Sebagai bentuk nyata pencegahan penyebaran covid-19 itu, mereka mengadakan rangkaian program CSR bertema Aksi Cegah Corona Berbagi Hand Sanitizer dengan memberikan bantuan sebanyak 14.400 dan 11.520 botol hand sanitizer ke  Dinas Kesehatan Kota Kudus (Jawa Tengah) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ponorogo (Jawa Timur) pada Jumat (9/7).

Baca juga: Atasi Covid-19, Dinkes DKI Dapat Bantuan 28 Ribu Botol Hand ...

Bantuan hand sanitizer itu diberikan langsung kepada Badai Ismoyo, SKM, MM, Kepala Dinas Kesehatan Kota Kudus, dan Imam Bashori, Kepala BPBD Ponorogo. CEO PT Victoria Care Indonesia Tbk, Billy Hartono Salim, menyebutkan bahwa bantuan itu sebagai wujud kepedulian mereka pada masyarakat di tengah pandemi covid-19.

“Kami berharap bantuan hand sanitizer ini mampu membantu pemerintah untuk menekan dan mengurangi penyebaran covid-19 di Indonesia,” ujar Billy.

Ia juga menambahkan bahwa pihaknya akan terus berupaya dan mendukung pemerintah dalam mencegah penularan covid-19. Itu sebabnya, mereka akan terus menyalurkan bantuan hand sanitizer ke daerah-daerah dengan kasus positif covid-19 yang tinggi. “Mari kita bersama-sama berjuang mengatasi covid-19 dan berdoa agar kondisi ini segera berlalu dan kembali kondusif,” pungkas Billy.

Rangkaian kegiatan CSR itu dimulai sejak 26 Juni lalu dan masih akan terus berlanjut dengan menyasar beberapa daerah di Indonesia yang berstatus zona merah, seperti Bandung dan Cirebon. Sementara untuk daerah-daerah yang sudah lebih dulu mendapatkan bantuan hand sanitizer yakni Semarang, DKI Jakarta, Jepara, Bangkalan, Pemprov Jawa Timur, dan Bali.

Dalam rangkaian kegiatan ini, PT Victoria Care Indonesia Tbk akan membagikan lebih dari 150.000 botol hand sanitizer. Sebelumnya, sejak awal pandemi covid-19 di Indonesia, mereka juga aktif memberikan bantuan sosial berupa hand sanitizer kepada Pemerintah, Kepolisian, Rumah Sakit, dan masyarakat. Selain itu, PT Victoria Care Indonesia Tbk juga memberikan bantuan berupa sterilisasi tempat ibadah dan tempat umum kepada lebih dari 100 rumah ibadah dan transportasi publik, yaitu di stasiun MRT. (Ant/A-1)

Baca Juga

ANTARA/Umarul Faruq

PVMBG: Aktivitas Vulkanik Gunung Semeru Cenderung Mereda

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 05 Desember 2022, 23:57 WIB
PVMBG mengambil langkah mitigasi dengan menaikkan status Gunung Semeru dari sebelumnya Level III atau Siaga menjadi Level II atau...
dok.ist

GMC Sumsel Gelar Gerakan Milenial Cinta Lingkungan

👤Dwi Apriani 🕔Senin 05 Desember 2022, 23:10 WIB
Ganjar Milenial Center (GMC) memperkuat program gotong royong untuk konsolidasi dukungan bagi Ganjar Pranowo Presiden...
DOK.MI

Polisi Tahan WN AS Pelaku Kekerasan Seksual di Vila Canggu

👤Arnoldus Dhae 🕔Senin 05 Desember 2022, 23:00 WIB
Bule asal California, Amerika Serikat, JPA Jr, 38, diduga melakukan kekerasan seksual terhadap warga negara Filipina BJCB,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya