Kamis 01 Juli 2021, 17:07 WIB

Atasi Covid-19, Dinkes DKI Dapat Bantuan 28 Ribu Botol Hand Sanitizer

Eni Kartinah | Megapolitan
Atasi Covid-19, Dinkes DKI Dapat Bantuan 28 Ribu Botol Hand Sanitizer

Ist
Penyerahan bantuan ebih dari 28.000 botol hand sanizier kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi DKI Jakarta.

 

DALAM beberapa pekan terakhir, jumlah kasus Covid-19 terus meningkat pesat di wilayah DKI Jakarta. Terlebih dengan adanya varian baru Covid-19 di antaranya Delta dari Indonesia, masyarakat diminta untuk melaksanakan protokol kesehatan dengan menerapkan gerakan 5M.

 Gerakan 5M adalah memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

Dengan masih meningkatkan kasus Covid-19 di wilayah DKI Jakarta, Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi DKI Jakarta sangat membutuhkan bantuan dan partisipasi masyarakat dalam mengatasi pandemi.

Terkait hal tersebut,  PT Victoria Care Indonesia Tbk (VCI), selaku distributor resmi produk Secret Clean, terus berupaya membantu memutus rantai penyebaran virus Covid-19 di Indonesia.

Kali ini, PT Victoria Care Indonesia Tbk menyalurkan lebih dari 28.000 botol hand sanizier kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi DKI Jakarta yang diterima langsung oleh dr Fify Mulyani, MARS, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Provinsi DKI Jakarta.

Billy Hartono Salim, CEO PT Victoria Care Indonesia Tbk, mengatakan bahwa bantuan ini diharapkan bisa membantu Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melawan penyebaran virus Covid-19.

“Hari ini kami menyerahkan sekitar 28.800 botol hand sanitizer Secret Clean untuk Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Kami berharap, bantuan ini bisa dimanfaatkan untuk menekan dan mengurangi penyebaran virus Covid-19 di DKI Jakarta,” ujar Billy pada Kamis (1/7).

Terkait dipilihnya DKI Jakarta sebagai salah satu tempat yang menerima bantuan hand sanitizer, Billy mengatakan bahwa PT Victoria Care Indonesia Tbk lebih memfokuskan daerah-daerah dengan kasus positif Covid-19 yang tinggi.

“Sebelumnya kami juga menyalurkan bantuan hand sanitizer untuk Pemerintah Kota Semarang. Nantinya, dalam rangkaian kegiatan CSR ini, kami juga akan mendistribusikan bantuan hand sanitizer ke berbagai titik di Indonesia,” imbuh Billy.

Pemberian bantuan hand sanitizer untuk Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ini merupakan salah satu dari berbagai rangkaian kegiatan CSR “Aksi Cegah Corona Berbagi Hand Sanitizer” yang dilakukan oleh PT Victoria Care Indonesia Tbk.

Rangkaian yang berlangsung dari 26 Juni hingga 10 Juli 2021 ini akan menyasar beberapa titik di Indonesia, yakni Semarang, DKI Jakarta, Kota dan Kabupaten Bandung, Kudus, Bangkalan, hingga Ponorogo, Jawa Timur.

Dalam rangkaian kegiatan ini, PT Victoria Care Indonesia Tbk selaku distributor resmi produk Secret Clean akan membagikan lebih dari 150.000 botol hand sanitizer untuk masyarakat Indonesia di daerah-daerah dengan kasus positif Covid-19 yang tinggi.

Sebelumnya, sejak awal pandemi Covid-19 di Indonesia, PT Victoria Care Indonesia Tbk juga aktif memberikan bantuan sosial berupa hand sanitizer kepada pemerintah, kepolisian, rumah sakit, dan masyarakat.

Selain itu, PT Victoria Care Indonesia Tbk juga memberikan bantuan berupa sterilisasi tempat ibadah dan tempat umum kepada lebih dari 100 rumah ibadah dan transportasi publik, yaitu di stasiun MRT. (Nik/OL-09)

 

Baca Juga

dok.ist

Ratusan Santri di Bekasi Doakan agar Indonesia Lebih Baik di 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 05 Desember 2022, 21:22 WIB
JARINGAN relawan Santri Dukung Ganjar Jabodetabek menggelar doa bersama di Pondok Pesantren (Ponpes) Al - Fath Jalen, Jejalenjaya, Tambun...
dok.Ist

Polres Jakbar Didemo Ratusan Warga, Ini Pemicunya

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 05 Desember 2022, 21:06 WIB
POLRES Metro Jakarta Barat didemo elemen masyarakat, Senin (5/12/2022) siang. Karena kecewa  setelah seorang tersangka dinyatakan...
MI/Pius Erlangga

Polisi Umumkan Hasil Investigasi Kematian Keluarga di Kalideres, Jumat

👤Khoerun Nadif Rahmat 🕔Senin 05 Desember 2022, 19:45 WIB
Tim gabungan akan menggelar konferensi pers pengungkapan hasil investigasi pada Jumat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya