Selasa 06 Juli 2021, 16:37 WIB

Pemkab Indramayu Beri Bantuan Beras Warga yang Isoman

Nurul Hidayah | Nusantara
Pemkab Indramayu Beri Bantuan Beras Warga yang Isoman

MI/Fransisco Carollio.
Ilustrasi.

 

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Indramayu memberikan bantuan berupa beras untuk warganya yang positif covid-19 dan melakukan isolasi mandiri. Bantuan berupa beras seberat 7,5 kg hingga 10 kg per rumah.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Indramayu, Erpin Mapinda, menjelaskan hal itu, Selasa (6/7). Setiap camat diminta untuk mendata masyarakat di wilayah masing-masing yang tengah melakukan isoman.

"Bantuan akan diberikan setelah camat memberikan pengajuan kepada kami," ungkap Erpin. Semakin cepat camat memberikan ajuan, semakin cepat pula bantuan diberikan kepada masyarakat yang tengah melakukan isoman.

Bantuan berupa beras, lanjut Erpin, diberikan kepada masyarat di tiga kecamatan. Masing-masing Kecamatan Jatibarang sebanyak 500 kg, Kecamatan Widasari sebanyak 300 kg, dan Kecamatan Bangodua sebanyak 250 kg. "Semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat yang sedang melakukan isoman," ungkap Erpin.

Bupati Indramayu Nina Agustina Dai Bachtiar menjelaskan kebutuhan pangan warga yang positif covid-19 juga harus diperhatikan. "Sekecil apa pun upaya, kita ingin masyarakat tahu pemerintah tetap hadir dan melayani bahkan melindungi mereka," ungkap Nina.

 

Pemberian beras yang dilakukan untuk keluarga yang tengah melakukan isoman merupakan upaya pemerintah untuk membantu memulihkan kondisi masyarakat. Dengan demikian mereka bisa berkonsentrasi memulihkan kesehatan. (OL-14)

Baca Juga

Antara

51.606 Anak Jadi Sasaran Vaksinasi di Aceh Timur

👤Ant 🕔Senin 17 Januari 2022, 23:46 WIB
Pemkab Aceh Timur menargetkan seribu anak yang ikut vaksinasi setiap...
MI/BAYU ANGGORO

Pemprov Jawa Barat Promosikan Kemandirian Pesantren Lewat Film Televisi

👤Bayu Anggoro 🕔Senin 17 Januari 2022, 23:35 WIB
Lokasi pengambilan gambar FTV ini dipilih di Pondok Pesantren Al Ittifaq, Ciwidey, di Kabupaten Bandung, sebuah pesantren yang mandiri,...
Antara

Polisi Bongkar Praktik Tes Covid-19 Palsu di Makassar

👤Ant 🕔Senin 17 Januari 2022, 23:33 WIB
Biaya yang dipatok untuk tes PCR antara Rp700 ribu hingga Rp900...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya