Sabtu 26 Juni 2021, 11:42 WIB

Pemkot Solo masih Berharap PTM Sesuai Jadwal, meski Ganjar Sarankan Ditunda

Widjajadi | Nusantara
Pemkot Solo masih Berharap PTM Sesuai Jadwal, meski Ganjar Sarankan Ditunda

MI/Widjajadi
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming didampingi Kapolresta Kombes Pos Ade Safri Simanjuntak dan Dandim 0735/Ska, Letkol Inf Wiyata S Aji.

 

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Solo masih berharap sekolah tatap muka tetap bisa dilaksanakan Juli mendatang, meski Gubernur Ganjar Pranowo menyarankan dilakukan penundaan di Jawa Tengah. Ganjar menyarankan demikian karena lonjakan kasus covid masih tinggi dan mulai merembet ke anak-anak di bawah 18 tahun.

"Saran Pak Gubernur Ganjar tetap jadi perhatian. Tapi sebenarnya kita masih optimistis bisa (melaksanakan). Ya tunggu situasinya (pandemi) 1-2 minggu ke depan," kata Wali Kota Gibran Rakabuming Raka di sela-sela program sejuta vaksinasi sehari yang menjadi arahan Presiden Jokowi, di Solo, Sabtu ( 26/6).

Menurut dia, program sejuta vaksin sehari secara nasional, merupakan gerak percepatan di daerah melawan covid-19. Langkah ini diyakini menjadi salah satu solusi dan agenda Kota Solo tetap menggelar PTM sesuai rencana, saat tahun ajaran baru bulan Juli.

Baca Juga: Wali Kota Solo Berharap Pandemi Mereda, agar PTM Tetap Bisa Digelar Juli

Gibran mencermati bahwa percepatan vaksinasi di Solo, yang didukung sepenuhnya oleh TNI dan Polri lewat gerakan serbuan sejuta vaksin sehari, diyakini akan memperkuat ketahanan warga dalam menangkal sergapan covid-19. Karena bersifat komunal.

Antusiasme warga Kota Solo mendatangi titik titik vaksinasi, juga menambah ketebalan Pemkot, dalam merancang PTM sesuai agenda. "Dan Antusiasme warga antre divaksin ini menunjukkan tekad kuat warga untuk tetap sehat dan kuat. Juga vaksin ini sifatnya kekebalan komunal, bukan individu," imbuh Gibran.

Karena itu, putera sulung Presiden Jokowi itu tetap mendorong warga yang belum menerima vaksin tetap disiplin prokes covid-19. Begitu halnya yang sudah divaksin, juga tetap taat prokes.

"Jadi tidak usah takut. Bagi yang sudah divaksin pun, harus tetap taat prokes. Selalu bermasker, sering cuci tangan, hindari kerumunan, tetap jaga jarak dan tidak usah bepergian jika tidak ada keperluan urgen di luar," himbau Gibran.

Pada Sabtu (26/6), Polresta Surakarta bersama Kodim 0735/Surakarta menggelar vaksinasi sebanyak 4.000 dosis vaksin di tiga titik. Yakni di GOR Bung Karno Manahan, Gedung Pandawa PMS (Perkumpulan Masyarakat Surakarta), dan Pendhapi Gede Balai Kota Solo.

Kapolresta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan, gelaran vaksinasi massal ini dalam rangka HUT Bhayangkara 1 Juli dan sekaligus kontribusi Kota Solo menysukseskan program serbuan satu juta vaksin per hari secara nasional.

"Ini merupakan vaksinasi massal yang digelar oleh Polresta, Kodim, Pemkot, dan para relawan. Total ada 4.000 dosis vaksin, dengan rincian Pendhapi Gede Balai Kota 1.400 dosis vaksin, GOR Bung Karno 1.300 dosis, dan Gedung Pandawa PMS juga 1.300 dosis," tegas Kombes Ade. (WJ/OL-10)

caption : Walikota Gibran Rakabuming Raka didampingi Kapolresta Kombes Pos Ade Safri Simanjuntak dan Dandim 0735/Ska, Letkol Inf Wiyata S Aji meninjau vaksinasi di kompleka Balaikota Solo, Sabtu (26/6).(MI/Widjajadi)

Baca Juga

ANTARA/Feny Selly

Gubernur Sumsel Cemaskan Nasib Piala Dunia U-20

👤Dwi Apriani 🕔Senin 03 Oktober 2022, 21:31 WIB
Indonesia sudah lama ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 yang akan diselengarakan di enam kota di Indonesia pada Juni 2023...
dok.Humas Pemprov Jateng

Jokowi Bertemu Ganjar di Tengah Deklarasi Anies Capres Nasdem

👤Haryanto 🕔Senin 03 Oktober 2022, 21:24 WIB
PRESIDEN Jokowi menemui Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di tengah momentum deklarasi Partai NasDem yang mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies...
dok.ist

LMHKN ke KPK Pertanyakan Laporan Dugaan Korupsi Bupati Biak Numfor Rp2,2 T

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 03 Oktober 2022, 21:19 WIB
LEMBAGA Monitoring Hukum dan Keuangan Negara (LMHKN) Kabupaten Biak Numfor, mendatangi gedung KPK, Senin (3/10), menanyakan laporannya...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya