Jumat 25 Juni 2021, 20:35 WIB

Wali Kota Tebing Tinggi Sampaikan Nota Pengantar Ranperda Pertanggungjawaban APBD

Apul Iskandar | Nusantara
Wali Kota Tebing Tinggi Sampaikan Nota Pengantar Ranperda Pertanggungjawaban APBD

MI/Apul Iskandar
Wali Kota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan.

 

UNTUK memenuhi prinsip transparansi terhadap akuntabilitas kinerja penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, Wali Kota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan menghadiri Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dengan agenda Penyampaian Nota Pengantar Wali Kota Tebing Tinggi terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pemerintah Kota Tebing Tinggi Tahun Anggaran 2020.

Sidang paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Basyaruddin Nasution yang didampingi  oleh Wakil Ketua I H. M. Azwar serta dihadiri oleh belasan anggota DPRD.

''Pelaksanaan dana APBD tahun 2020 di antaranya pendapatan anggaran sebesar Rp 694 Milyar, terealisasi Rp659 miliar atau 95%, Pendapatan Asli Daerah (PAD) ditargetkan sebesar Rp110 miliar, terealisasi Rp90 miliar atau 82,11% dari target yang telah ditetapkan,'' paparnya di Ruang Sidang DPRD Kota Tebing Tinggi, Jumat (25/6).

Selain itu, ia juga memaparkan ada tujuh komponen yang tercatat dalam laporan keuangan Pemerintah Kota Tebing Tinggi. Di antaranya laporan realisasi anggaran, laporan perubahan saldo anggaran lebih, neraca, laporan operasional, laporan arus kas, laporan perubahan ekuitas dan catatan atas laporan keuangan serta dilampiri dengan laporan keuangan Badan Usaha Milik Daerah yaitu Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Bulian Kota Tebing Tinggi.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Umar Hasibuan juga menyampaikan ada 10 keberhasilan yang dicapai oleh Pemerintah Kota Tebing Tinggi dalam pengelolaan keuangan daerah.

"Empat di antaranya Pemerintah Kota Tebing Tinggi telah mendapat penghargaan atas keberhasilan menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2020 dengan capaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke-5 kali, penghargaan Siddhakarya dari Provinsi Sumatera Utara, penghargaan atas penyelenggaraan Pemerintah Daerah dengan skor 3,1851 dan status kinerja sangat tinggi, penghargaan Kota Peduli Hak Azasi Manusia (HAM) dari Kemenkum Ham," paparnya. (AP/OL-10)

Baca Juga

Ist

SPKS Bagikan Sembako ke Petani Kelapa Sawit Berlahan Kecil di 13 Kabupaten 

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 25 September 2021, 21:28 WIB
Serikat Petani Kelapa Sawit Indonesia (SPKS) menyalurkan paket bantuan darurat kepada sekitar 1.600 petani sawit kecil di 14...
Kodam Cenderawasih

Jelang PON Papua, Kodam Cenderawasi Kebut Vaksinasi

👤Cahya Mulyana 🕔Sabtu 25 September 2021, 17:57 WIB
Hingga saat ini vaksinasi di Kabupaten Merauke sudah mencapai 66%, Kota Jayapura 63% dan di Kabupaten Keerom di atas...
Ist

Vaksinasi untuk Negeri Bagi Pelajar dan Santri Kembali Digelar di Makassar

👤mediaindoensia.com 🕔Sabtu 25 September 2021, 17:30 WIB
Vaksinasi Covid-19 yang menyasar kalangan pelajar, santri,dan organisasi kepemudaan ini, digelar di Pondok Pesantren Ulul Albab, Makassaer,...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Cegah Konflik di Myanmar semakin Memburuk

Bentrokan antara pasukan perlawanan bersenjata dan militer dalam beberapa hari terakhir telah mendorong gelombang evakuasi baru di wilayah barat laut

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya