Senin 21 Juni 2021, 07:50 WIB

Sahabat Ganjar Jogja Dukung Ganjar Maju Pilpres 2024

Ardi Teristi Hardi | Nusantara
Sahabat Ganjar Jogja Dukung Ganjar Maju Pilpres 2024

MI/Ardi
Deklarasi Sahabat Ganjar

 

SAHABAT Ganjar di Jogja mendeklarasikan dukungannya untuk Ganjar Pranowo maju sebagai Calon Presiden 2024-2029. Mereka menilai sosok yang sekarang menjadi Gubernur Jawa tengah tersebut memiliki banyak prestasi dan merupakan pemimpin masa depan Indonesia

"Kami Sahabat Ganjar dari bermacam-macam lapisan masyarakat dengan ini mendeklarasikan, mendukung dan mengawal Ganjar Pranowo untuk maju dalam pemilihan presiden Indonesia 2024-2029," kata Ketua Umum Sahabat Ganjar Lenny Handayani di Kafe Tarumartani, Yogyakarta, Minggu (20/6).

Lenny Handayani menyebut, sebanyak 63% memilih Ganjar Pranowo sebagai presiden masa depan. Sementara 24% memilih Ridwan Kamil dan 13% memilih Sandiaga Uno.

"Survei dilakukan di beberapa kota besar, yaitu Jakarta, Surabaya, Medan, Balikpapan, dan Bali dengan jumlah 2000 responden, berusia 18-40 tahun. Sampling error yang terjadi sebesar 2,7%," jelas dia.

Hasil survei yang dilakukan oleh Sahabat Ganjar, lanjut dia, dilakukan dalam rentang waktu selama dua minggu di akhir Mei. Penelitian dilakukan dengan cara hybrid, menggabungkan cara offline dan online.

Baca juga: Relawan Ganjar dari NTT Gemakan Ganjar Jadi Capres 2024

Hal menarik lainnya, tutur Lenny, setidaknya ada 100 jenis produk UMKM yang dipromosikan Ganjar dengan hastag #LapakGanjar di story-nya melalui instagram pribadi @ganjar_pranowo dengan 3.520.662 followers. Mulai aneka makanan seperti ayam goreng, sambal, sate, mete, kue, kopi, madu, hingga produk kerajinan semisal batik, lukisan dan lainnya. Bahkan, aneka jasa seperti jasa pembuat kado pernikahan hingga jasa pembuat perabotan rumah tangga juga ditawarkan.

Setiap minggu, tema dari Lapak Ganjar selalu berubah, untuk #Edisi48 (minggu ini) memperingati bulan Bung Karno mengangkat tema Kerajinan dan Merchandise bertema Bung Karno, Pancasila, dan Indonesia.

"Mengenai hal ini, kami memang belum memiliki data lengkap berapa jumlah UMKM yang telah merasakan dampak dari Lapak Ganjar yang tidak hanya Jawa Tengah, tapi Jawa Timur, Daerah Istimewa Yogjakarta (DIY), Jawa Barat, dan Bali ikut kebanjiran order setelah ikut #LapakGanjar. Artinya, program ini memberikan manfaat positif bagi UMKM di berbagai daerah," paparnya.

Lenny menegaskan, Ganjar Pranowo aktif di media sosial dan kerap menggunakan akun Instagram-nya tidak hanya saat mengunjungi warga, mencicipi kuliner membantu warganya mempromosikan produk UMKM, tapi juga membagikan berbagai kegiatannya. Medsos milik Ganjar menawarkan ruang tak terbatas untuk berinteraksi dengan masyarakat dan tentunya bermanfaat bagi rakyatnya.

"Dari semua ini, yang terpenting adalah Ganjar Pranowo mencintai bangsa ini dengan karya nyata, bukan hanya dengan kata-kata. Bersama, kami mendukung Ganjar Pranowo melalui Sahabat Ganjar untuk menerima tongkat estafet kepemimpinan dari Jokowi untuk Indonesia Raya," tutup Lenny.(OL-5)
 

Baca Juga

ANTARA/HO-Humas Polres Bintan

Polres Bintan Amankan Pemilik 2 Kilogram Sabu dan Pil Ekstasi di NTB

👤Mediaindonesia 🕔Sabtu 31 Juli 2021, 03:50 WIB
Kapolres Bintan AKBP Sugihartono mengatakan pelaku diamankan setelah pihaknya berkoordinasi dan bekerja sama dengan Ditpolair Polda NTB...
ANTARA FOTO/Didik Suhartono/

Pelaku Usaha Tidak Setuju Syarat Sertifikat Vaksin untuk Masuk Mal

👤Mediaindonesia 🕔Jumat 30 Juli 2021, 23:35 WIB
Di pusat perbelanjaan itu sangat ketat penerapan protokol kesehatan dibandingkan dengan pasar tradisional dan pusat kerumunan yang...
MI/BAYU ANGGORO

Organisasi Masyarakat Soroti Capaian Vaksinasi di Jawa Barat

👤Bayu Anggoro 🕔Jumat 30 Juli 2021, 23:20 WIB
Sejumlah persoalan masih jadi kendala vaksinasi di Jawa Barat, sehingga mengakibatkan capaian vaksinasi masih...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Mencari Abdi Negara di Tengah Pandemi

Jumlah pelamar di bawah perkiraan 5 juta orang dan menurun ketimbang perekrutan sebelumnya.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya