Minggu 20 Juni 2021, 18:13 WIB

Abaikan Prokes, Fan Euro 2020 Gelar Konvoi di Jalanan Sorong

Ant | Nusantara
Abaikan Prokes, Fan Euro 2020 Gelar Konvoi di Jalanan Sorong

Antara
Konvoi fan Euro 2020 di Sorong, Papua

 

RATUSAN penggemar Piala Eropa atau Euro 2020 di kota Sorong, Provinsi Papua Barat menggelar konvoi kendaraan bermotor roda dua keliling kota sambil membawa bendera negara idola masing-masing, Minggu (20/6)

Berdasarkan pantauan di kawasan tembok Kampung Baru Sorong, ratusan sepeda motor yang sebagian besar adalah anak-anak muda tersebut konvoi dengan membawa berbagai bendera negara yang berlaga di Piala Eropa.

Aksi ratusan sepeda motor penggemar Piala Eropa tersebut mengganggu pengendara jalan lainnya sebab mereka ugal-ugalan. Bahkan ada pula yang melakukan atraksi pengendara sepeda motor dengan mengangkat satu ban.

Selain itu, ratusan penggemar Piala Eropa yang melakukan konvoi kendaraan bermotor roda dua tersebut, tidak menggunakan masker mengabaikan protokol kesehatan yang dikeluarkan oleh pemerintah untuk mencegah penyebaran korona.

"Kami harapkan aparat Kepolisian dan TNI turun ke jalan untuk melakukan penertiban terhadap konvoi penggemar Piala Eropa yang mengganggu pengguna jalan lainnya," ujar Udin, warga yang terganggu dengan aksi ugal-ugalan konvoi penggemar Piala Eropa.

Aksi ugal-ugalan konvoi kendaraan bermotor roda dua penggemar Piala Eropa tersebut bertolak belakang dengan himbauan pemerintah kota Sorong yang mengharapkan masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19.

Wali Kota Sorong Lambert Jitmau dalam setiap kegiatan selalu menghimbau masyarakat agar patuhi protokol kesehatan untuk membantu pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran korona.

Lambert mengharapkan agar masyarakat kota Sorong rajin mencuci tangan, selalu menggunakan masker, dan menjaga jarak dengan tidak melakukan aktivitas yang mengumpulkan banyak orang agar terhindar dari covid-19. (OL-8)

Baca Juga

MI/BAYU ANGGORO

Musyawarah Daerah Partai Demokrat Jawa Barat Diikuti Dua Kandidat Ketua

👤Bayu Anggoro 🕔Rabu 19 Januari 2022, 22:50 WIB
Pemilihan Ketua Partai Demokrat Jawa Barat sudah berlangsung, dengan petahana sebagai pengumpul suara...
Dok. Partai Demokrat

Persaingan Pemilihan Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Memanas 

👤Cahya Mulyana 🕔Rabu 19 Januari 2022, 22:43 WIB
Michael juga membantah klaim Bayu Airlangga mendapatkan dukungan mayoritas DPC untuk bersaing dengan Emil. Sebab dari 38 DPC, 12 di...
Dok. Paguyuban Jawa tengah

Dorong Pemulihan Ekonomi di Jateng, Paguyuban Jawa Tengah Audiensi dengan Wakil Rakyat 

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Rabu 19 Januari 2022, 22:37 WIB
Akibat pandemi, lanjut Leles, banyak UKM yang merugi hingga tutup usahanya, belum lagi angka pengangguran yang masih tinggi, untuk itu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya