Minggu 20 Juni 2021, 10:45 WIB

Hampir 12 Ribu Guru di Temanggung Sudah Divaksin Covid-19

Tosiani | Nusantara
Hampir 12 Ribu Guru di Temanggung Sudah Divaksin Covid-19

MI/Tosiani
Wabup Temanggung Heri Ibnu Wibowo memantau pelaksanaan vaksinasi covid-19 untuk guru dan tenaga pendidik di Puskesmas Dharmorini.

 

SEDIKITNYA 11.906 guru dan tenaga pendidik yang ada di wilayah Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah telah menerima vaksinasi covid-19. Jumlah itu telah mencapai lebih dari 80% target vaksinasi untuk kalangan pendidik sebagai persiapan dari rencana pelaksanaan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Wakil Bupati Temanggung Heri Ibnu Wibowo menyebutkan, berdasarkan laporan yang diterimanya dari Satgas Covid-19, secara keseluruhan ada 12.314 orang guru dan tenaga pendidik ditarget menerima vaksinasi covid-19.

Dari jumlah itu, hingga hari ini, Minggu (20/6), telah tercapai vaksinasi untuk 11.906 guru dan tenaga pendidik.

Baca juga: Covid-19 di Kendari Terkendali, Munas Kadin Sesuai Jadwal

"Dengan demikian, Temanggung sudah siap melaksanakan PTM. Hanya tinggal menunggu keputusan pusat apakah akan diperbolehkan atau tidak mengingat kenaikan angka covid-19 belakangan ini," ujar Wabup, Minggu (20/6).

Sebelumnya, Wabup telah memantau pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Puskesmas Dharmorini Temanggung.

Di puskesmas tersebut sedianya akan divaksin 208 guru dari SD, PAUD, TK, dan Pengasuh Pondok Pesantren. Sejauh ini, proses vaksinasi tenaga pendidik terbilang lancar. Tidak didapati temuan adanya efek samping pascavaksinasi.

Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Temanggung Andrie Arfianto mengatakan PTM direncanakan akan dimulai pada Juli.

Sebelum itu, Pemkab akan mengupayakan proses vaksinasi guru dan tenaga pendidik selesai. Pihaknya juga akan mengevaluasi pelaksanaan uji coba PTM yang sudah dilakukan.

"Persiapan lainnya sudah ada sarana dan prasarana (sarpras) protokol kesehatan di tiap sekolah sejak enam bulan terakhir. Tapi juga akan kita cek lagi kesiapannya kalau ada sarpras yang rusak," katanya.

Di Temanggung, pelaksanaan vaksinasi untuk guru dan tenaga pendidik dilaksanakan mulai dari PAUD, TK, SD, terakhir SMP.

Untuk SMP yang sudah uji coba PTM baru SMPN 2 Temanggung. Lainnya beberapa SD juga sudah uji coba PTM.

Untuk SMA, yang merupakan ranah Provinsi Jawa Tengah, sudah vaksinasi untuk SMA 1 Parakan, MAN, dan SMK 1 Temanggung. (OL-1)

Baca Juga

MI/Adi Kristiadi

Pemkot Tasikmalaya Klaim Kasus Positif Covid Turun

👤Adi Kristiadi 🕔Rabu 04 Agustus 2021, 09:50 WIB
PELAKSANAAN PPKM di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat selama dua kali perpanjangan diklaim efektif menekan penyebaran Covid-19. Hal itu terlihat...
MI/Tosiani

Pemkab Malang Berdayakan Penggilingan Padi Untuk Bansos Beras

👤Bagus Suryo 🕔Rabu 04 Agustus 2021, 09:25 WIB
PEMERINTAH Kabupaten Malang, Jawa Timur, memberdayakan penggilingan padi untuk pengadaan beras bantuan sosial bagi warga terdampak...
dok.humas

Pemkab Jembrana Luncurkan Aplikasi Penyaluran Bansos agar Tepat Sasaran

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 04 Agustus 2021, 09:13 WIB
PEMKAB Jembrana meluncurkan aplikasi terkait penyaluran bantuan sosial, I- BAN (Integrated Bansos/ Bansos Terintegrasi). Tujuannya untuk...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Kenyang Janji dan Pasrah Menunggu Keajaiban

Sejak peristiwa gempa bumi disertai tsunami dan likuefaksi di Palu, Sigi, dan Donggala, Sulawesi Tengah hingga kini masih banyak warga terdampak bencana tinggal di hunian sementara.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya