Rabu 16 Juni 2021, 14:54 WIB

12 Klaster Baru Muncul di 8 Kecamatan Wilayah Temanggung

Tosiani | Nusantara
12 Klaster Baru Muncul di 8 Kecamatan Wilayah Temanggung

Ilustrasi
covid-19

 

SEBANYAK 12 klaster aktif baru penyebaran covid-19 terdeteksi muncul di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Klaster baru tersebut sebagian dari luar kota seperti dari Jakarta, Yogyakarta dan Kudus.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung Dwi Sukarmei mengatakan 12 klaster aktif dengan jumlah 92 kasus itu sebarannya ada di delapan kecamatan.

"Kemungkinan akan ada penambahan kasus positif mengingat swab PCR ada yang belum keluar atau masih ditunggu," ujar Dwi, Rabu (16/6).

Di Kecamatan Bejen, terdapat kasus covid dari warga yang suaminya kerja di Semarang dengan 5 kasus aktif. Di Kecamatan Parakan, ada klaster pedagang unggas Pasar Legi Parakan dengan 13 kasus dan Kecamatan Tembarak ada klaster SMK N Tembarak dengan 3 kasus serta klaster pemudik dari Kudus sebanyak 3 kasus.

Baca juga: Penambahan Kasus Positif Covid di Garut dari Klaster Keluarga

Lainnya, Kecamatan Kaloran ada klaster sinoman dengan 3 kasus, Kecamatan Temanggung terdapat klaster Kudus dengan 7 kasus dan Kecamatan Kranggan klaster Paskahan dengan 21 kasus. Pada kasus ini ada kontak erat 250 orang dan yang melakukan swab hanya 117 orang.

Klaster selanjutnya, muncul di Kecamatan Kandangan setelah pergi piknik ke Yogyakarta dengan 6 kasus dan klaster kontak erat meninggal dengan 11 kasus serta klaster Safari KB dengan 3 kasus. Terakhir di Kecamatan Kaloran ada klaster tilik sebanyak 14 kasus.

"Harapannya klaster baru itu dapat terkendali. Pasien yang menjalani isolasi dan perawatan di rumah sakit segera sembuh," kata Dwi.(OL-5)
 

Baca Juga

Ist

SPKS Bagikan Sembako ke Petani Kelapa Sawit Berlahan Kecil di 13 Kabupaten 

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 25 September 2021, 21:28 WIB
Serikat Petani Kelapa Sawit Indonesia (SPKS) menyalurkan paket bantuan darurat kepada sekitar 1.600 petani sawit kecil di 14...
Kodam Cenderawasih

Jelang PON Papua, Kodam Cenderawasi Kebut Vaksinasi

👤Cahya Mulyana 🕔Sabtu 25 September 2021, 17:57 WIB
Hingga saat ini vaksinasi di Kabupaten Merauke sudah mencapai 66%, Kota Jayapura 63% dan di Kabupaten Keerom di atas...
Ist

Vaksinasi untuk Negeri Bagi Pelajar dan Santri Kembali Digelar di Makassar

👤mediaindoensia.com 🕔Sabtu 25 September 2021, 17:30 WIB
Vaksinasi Covid-19 yang menyasar kalangan pelajar, santri,dan organisasi kepemudaan ini, digelar di Pondok Pesantren Ulul Albab, Makassaer,...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Cegah Konflik di Myanmar semakin Memburuk

Bentrokan antara pasukan perlawanan bersenjata dan militer dalam beberapa hari terakhir telah mendorong gelombang evakuasi baru di wilayah barat laut

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya