Senin 07 Juni 2021, 17:57 WIB

31 Sekolah di Bangka Tengah Sudah Laksanakan PTM

Rendy Ferdiansyah | Nusantara
31 Sekolah di Bangka Tengah Sudah Laksanakan PTM

Antara
Kegiatan pembelajaran tatap muka di Kabupaten Bangka Tengah, Babel sudah dilaksanakan di 31 sekolah yang mendapat rekomendasi Satgas Covid.

 

DINAS Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung (Babel) menyebutkan hingga saat ini sudah ada 31 sekolah yang melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Kepala Dindik Bangka Tengah Iskandar mengatakan sekolah yang melaksanakan PTM tersebut sudah mendapatkan izin dari Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 "PTM di 31 sekolah ini setelah adanya rekomedasi atau izin dari Satgas covid-19," kata Iskandar, Senin (7/6).

Ia menyebutkan Ke-31 sekolah itu terdiri dari 7 PAUD, 22 SD dan 2 SMP."Selain PTMT, ada empat sekolah menyelenggarakan Home Schooling atau HS yakni guru mengajar di rumah siswa," ujarnya.

Iskandar menyebut pihak sekolah sudah disampaikan agar mengedepankan protokol kesehatan (prokes) dalam KBM ini. Jika diketahui ada tenaga pengajar, peserta didik ataupun masyarakat sekitar sekolah terpapar Covid-19, maka PTM ataupun HS langsung digantikan dengan kegiatan Belajar Dari Rumah (BDR).

"Bagi sekolah yang melaksanakan PTMT dan HS, diwajibkan mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak," ulasnya.

Iskandar mengimbau sekolah yang ingin melaksanakan KBM dengan pola PTM silakan menyampaikannya ke Dindik Bateng. Selanjutnya, pihak Dindik Bateng langsung menyampaikannya ke Satgas Covid-19 Bateng.(OL-13).

Baca Juga: Haskana Kelas II B Tasikmalaya Kebanjiran Order di Tengah Pandemi

 

Baca Juga

dok.ist

Aksi Petugas Amankan 212 Calon PMI di Sumut hingga 4 Hari Dikritisi

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 08:18 WIB
SEBANYAK 212 orang calon pekerja migran Indonesia (PMI) diamankan di Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumut. Mereka rencananya akan ke...
Antara

Kalbe Farma Rangkul Petani Baduy Tanam Jahe Merah

👤Sumantri 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 07:50 WIB
Jahe Merah merupakan obat herbal yang mampu menangkal berbagai...
MI/Ardi Teristi H

Pengelola Desa Wisata di Kulonprogo Dibekali Kemampuan Pemasaran Digital

👤Ardi Teristi 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 07:04 WIB
"Pengembangan konten virtual desa wisata perlu menjadi prioritas inisiatif karena mampu menciptakan efek pemerataan ekonomi sesuai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya