Minggu 06 Juni 2021, 13:55 WIB

Gubernur Babel Akui Dana Desa Belum Digunakan Untuk Covid-19

Rendy Ferdiansyah | Nusantara
Gubernur Babel Akui Dana Desa Belum Digunakan Untuk Covid-19

MI/Rendy Ferdiansyah
Gubernur Provinsi Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman Djohan (baju putih)

 

GUBERNUR Provinsi Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman Djohan mengaku, selama ini, anggaran Dana Desa (ADD) belum pernah di gunakan untuk penangananan covid-19 di desa.

Padahal menurutnya, Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi sudah mengizinkan Dana Desa digunakan untuk covid-19. Namun, kendati sudah di izinkan belum satu pun desa di Babel yang menggunakan dana desa untuk penanganan covid-19.

"Selama ini dana desa belum pernah digunakan untuk penanganan Covid-19, sedangkan dana tersebut sudah diperbolehkan oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi RI." kata Erzaldi, Minggu (6/6).

Untuk itu, ia memastikan, dalam waktu dekat ini, pihaknya akan melakukan rapat kembali dan menghadirkan pihak BPKP Perwakilan Babel dan pihak lainnya, sehubungan pengunaan dana tersebut supaya pihak desa tidak ragu.

"Demi masyarakat kita, demi kesehatan masyarakat kita, jangan pernah kita merasa lelah, jangan pernah merasa bosan, kita mantapkan kembali pikiran kita, jiwa dan raga kita, mudah-mudahan semangat yang selama ini mengendur bangkit kembali," pungkasnya.

Ia menambahkan ditengah terus melonjaknya kasus covid-19 saat. Ini, masyarakat didesa lebih meningkatkan disiplin dalam menerapkan prokes covid-19. Hal ini tentu saja untuk mencegah penyebaran covid-19 yang masih di pedesaan.

"Masyarakat desa harus lebih disiplin, karena kasus kita di desa cukup tinggi, hal ini mengakibatkan sejumlah desa di provinsi kita terpaksa di berlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat PPKM Mikro," imbuh Erzaldi. (OL-13).

Baca Juga: Jelang PTM Malah Muncul Klaster Sekolah di Kota Bogor

 

Baca Juga

Dok.MI

Polrestabes Medan Ungkap Kasus Pencabulan Anak Kandung

👤Mediaindonesia 🕔Jumat 21 Januari 2022, 07:00 WIB
Hasil interogasi, pelaku mengaku melakukan pencabulan sejak Desember 2021 dengan cara mengancam korban untuk memperlancar aksinya...
MI/Apul Iskandar

Wali Kota Tebing Tinggi Raih Penghargaan dari OJK

👤Apul Iskandar 🕔Jumat 21 Januari 2022, 06:44 WIB
Wali Kota Tebing Tinggi itu menjadi satu-satunya kepala daerah dari 514 daerah Kabupaten/Kota se-Indonesia yang menerima penghargaan...
MI/PALCE AMALO

Pembangunan Jembatan Naen di Timor Tengah Utara Rampung 90%

👤Palce Amalo 🕔Jumat 21 Januari 2022, 06:23 WIB
Sebelumnya, warga di daerah itu memprotes pemerintah daerah karena menilai pembangunan jembatan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya