Selasa 20 April 2021, 22:08 WIB

Partai Nasdem Kunjungi Lumajang di Safari Ramadan Hari Pertama

Yusrin Zata Lini | Nusantara
Partai Nasdem Kunjungi Lumajang di Safari Ramadan Hari Pertama

Metro Tv/Yusrin Zata Lini
Mengawali Safari Ramadan 1442 H, Partai Nasdem mengunjungi Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

 

PARTAI Nasdem melaksanakan safari Ramadan di 14 kabupaten/kota di Jawa Timur. Mengawali safari tersebut, Partai Nasdem mengunjungi Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. 

Ketua DPP Partai Nasdem Charles Meikyansyah mengatakan safari ramadan ini merupakan salah satu upaya penguatan kultural Partai Nasdem. Membangun kekuatan kultural ini diwujudkan dengan melakukan kunjungan di 14 pondok pesantren di 14 kabupaten/kota di Provinsi Jawa Timur, seperti Lumajang, Jember, itu Bondo, Bondowoso Malang, dan sebagainya.

Kunjungan di Lumajang diawali dengan mengunjungi Desa Kedungjajar, di sana jajaran partai Nasdem bertemu perangkat desa dan sejumlah masyarakat untuk menyampaikan aspirasi. Setelah itu, rombongan bertolak ke Pondok Pesantren Miftahul Ulum Banyuputih, Lumajang.

"Dengan kedatangan kita itu selain mohon doa restu dari para kiai dari para guru sepuh dan juga tentunya daripada ulama. Kita bermaksud meminta tausiah, meminta nasehat, dan kemudian meminta doa restu, minta doa dari beliau-beliau agar yang pertama kita ketahui bangsa indonesia saat ini sedang mengalami sebuah kondisi global yang disebut dengan Covid-19," ungkap Charles, Selasa (20/4).

Baca juga: Anggota DPR NasDem Antar Minyak Tanah bagi Korban Bencana Adonara

Dia menambahkan, melalui safari ini sekaligus untuk meminta meminta tausyiah kebangsaan agar bangsa ini diberikan keamaan kekuatan dan agar partai Nasdem dapat selalu memberi manfaat untuk kemajuan bangsa.

"Kunjungan safari ini juga meminta doa agar ketua umum kami, Bapak Haji Surya Paloh diberi kesehatan yang baik, kemampuan untuk terus berpikir yang terbaik, tidak hanya untuk partai Nasdem, tetapi juga untuk kebesaran bangsa agar jauh dari perpecahan dan agar terus dalam kondisi aman," lanjut anggota komisi IV DPR RI tersebut. 

Pengasuh pondok pesantren Miftahul Ulum Banyuputih beserta pimpinan ponpes menyambut gembira silaturrahmi partai Nasdem. Diharapkan, silaturrahmi ini dapat terus berlanjut menjadi hubungan baik ke depannya.

"Yang lebih baik bisa meningkatkan lagi kerja sama. Sangat terima kasih atas kepedulian Partai Nasdem," ujar Kiai Husni Zuhri.

Selain itu, Kiai Husni juga mendoakan parta Nasdem dapat terus istiqomah dalam menjalankan tugas kepartaian dan kebangsaan. "Harapannya (partai Nasdem) tetap istiqomah, ke depan, menuju lebih baik, lebih sempurna." (A-2)

Baca Juga

DOK PEMPROV JATENG

Ganjar Pranowo Berang Penumpang Positif Covid Dibiarkan Terbang

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 06 Mei 2021, 13:50 WIB
Pihak bandara dan KKP lanjut Ganjar harus segera melakukan...
Mi/Dwi Apriani

KAI di Sumsel Hanya Operasikan Dua KA Jarak Jauh

👤Dwi Apriani 🕔Kamis 06 Mei 2021, 13:00 WIB
PT Kereta Api Indonesia hanya mengoperasikan dua kereta api jarak jauh yakni Kereta Serelo rute Kertapati-Lubuklinggau (PP) dan Kereta...
Dok PT Hutama Karya

Tol Pekanbaru-Bangkinang 40 Km Ditargetkan Rampung Tahun Ini

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Kamis 06 Mei 2021, 12:48 WIB
Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS), ruas Tol Pekanbaru-Bangkinang sepanjang 40 Km hingga kini sudah mencapai...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Citarum Mulai Harum

  Sudah tiga tahun Sungai Citarum dikeroyok. Sampah mulai berkurang, air terlihat lebih bersih.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya