Rabu 14 April 2021, 23:45 WIB

TWC Gelar Vaksinasi bagi Pelaku Wisata di Candi Borobudur

Insi Nantika Jelita | Nusantara
TWC Gelar Vaksinasi bagi Pelaku Wisata di Candi Borobudur

Antara
Ilustrasi

 

TAMAN Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) menggelar vaksinasi bagi karyawan yang berkegiatan di kawasan Taman Wisata Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Vice President Organization & Human Capital Development TWC Ririn Murdianingsih mengungkapkan proses vaksinasi dilakukan secara bertahap, mulai Selasa (13/4) sampai Kamis (15/4).

"Kita ada kuota sekitar 600 peserta. Semua sudah kita daftarkan dan dibagi menjadi tiga kloter. Untuk hari pertama ini, sudah ada 173 karyawan yang terdaftar vaksin," ujarnya dikutip laman resmi BUMN, Rabu (14/4).

Ririn menyampaikan, vaksinasi ini dilakukan dengan mengikutsertakan karyawan dalam program Vaksinasi Bersama BUMN yang bertempat di PekanRaya dan Promosi Pembangunan (PRPP) Jawa Tengah.

Adapun karyawan yang diikutkan dalam program vaksinasi meliputi karyawan yang bekerja di tiga unit berbeda, yaitu, unit TWC Borobudur, Manohara Borobudur Resto dan Museum Samudra Raksa.

Profesi peserta vaksin pun beragam, mulai petugas keamanan dan pelayanan pengunjung, pramusaji resto, petugas kebersihan, tenaga transportasi wisata, pemandu wisata dan operasional kantor.


"Harapannya nanti akan siap untuk menyambut datangnya wisatawan serta ikut menciptakan ekosistem wisata yang aman dan nyaman untuk dikunjungi," lanjut Ririn.

Dirinya menambahkan, seluruh peserta Vaksinasi Bersama BUMN ini akan diikutkan hingga program vaksinasi kedua.

"Untuk vaksinasj tahap kedua kita masih menunggu konfirmasi selanjutnya dari pihak kementerian," pungkasnya. (OL-8)

 

 

 

Baca Juga

Dok. CBiznet

Biznet Hadirkan Internet Cepat untuk Fasilitas Umum di Kupang

👤Insi Nantika Jelita 🕔Rabu 19 Mei 2021, 02:00 WIB
Adi menuturkan, kerja sama itu mencakup dukungan Biznet dalam penyediaan koneksi WiFi gratis di berbagai fasilitas umum, seperti...
modernpest.comI

Telah Sepekan Delapan Desa di Aceh Diserang Lalat

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 19 Mei 2021, 00:39 WIB
Masyarakat dari delapan desa di Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Provinsi Aceh merasa resah dengan munculnya...
MI/Kristiadi

Tahanan Wafat karena Covid-19, Polisi dan Tahanan Di-Swab Antigen

👤Kristiadi 🕔Selasa 18 Mei 2021, 23:22 WIB
Atas kejadian tahanan positif Covid-19 tersebut membuat 30 anggota Polisi dan 12 orang tahanan lain harus menjalani pemeriksaan swab...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Berebut Fulus dari JAKARTA

Jawa Barat menjadi primadona pariwisata bagi warga Jakarta. Namun, sejak pembangunan jalan tol dan terhubung dengan tol trans-Jawa
menyebabkan fulus wisatawan Jakarta terbelah.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya