Selasa 13 April 2021, 16:50 WIB

Pemda Siapkan Takjil Tim SAR, Relawan dan Pengungsi di Lembata

Alexander P. Taum | Nusantara
Pemda Siapkan Takjil Tim SAR, Relawan dan Pengungsi di Lembata

MI/Alexander P. Taum
Dinsos P2KB Kabupaten Lembata, NTT mempersiapkan makanan berbuka puasa bagi tim relawan dan pengungsi yang menjalani ibadah puasa Ramadan.

 

DINAS Sosial, Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (Dinsos P2KB) Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur, mempersiapkan takjil, baik untuk sahur maupun berbuka puasa bagi relawan kemanusiaan yang membantu korban bencana banjir bandang di Lembata yang menjalani puasa.

Dimotori Tagana, ada tiga dinas yang ditugaskan mengurus kebutuhan takjil selama bulan puasa dan pada saat masa tanggap darurat banjir bandang Lembata.

Tiga Dinas tersebut  yakni Dinsos, P2PA, dan Dinas Pertanian Tanaman Pangan, dimotori Tagana. Penyiapan takjil selama masa tanggap darurat dan selama bulan puasa.

"Kami siap menyediakan dan mendistribusi takjil, tidak hanya pengungsi, tetapi BKO TNI/Polri, TNI juga Brimob, serta relawan kemanusiaan yang banyak berasal dari berbagai daerah di Indonesia," ujar Kepala Dinas Sosial P2KB Kabupaten Lembata, Ambrosius Wurin Leyn, Selasa (13/4).

Sementara itu Bupati Lembata, Eliazer Yentji Sunur, menjelaskan, pihaknya secara teknis telah mempersiapkan takjil untuk sahur dan berbuka puasa bagi pengungsi, tim SAR dan relawan yang membantu penanganan korban banjir bandang di Lembata. (OL-13)

Baca Juga: Soal Ujian Bocor Ternyata Kepsek dan Guru Matematika Pelakunya

Baca Juga

Dok. Pribadi

Walikota Medan Jadi Saksi Pengukuhan BEM Nusantara Korda Sumut 

👤Yakub Pryatama Wijayaatmadja 🕔Sabtu 19 Juni 2021, 23:15 WIB
Walikota Medan, Bobby Nasution, berharap mahasiswa aktif dalam membantu penanganan covid-19, sehingga diharapkan dapat mempercepat...
MI/Yose Hendra

Morula IVF Padang, Solusi Bagi Pasangan Yang Belum Miliki Buah Hati

👤Yose Hendra 🕔Sabtu 19 Juni 2021, 22:30 WIB
Program IVF di Indonesia semakin diminati pasangan yang tak kunjung memiliki buah hati, termasuk juga di Padang dan sekitar provinsi...
Dok. DPD

Ketua DPD MInta Polri Usut Penembakan di Sumut

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 19 Juni 2021, 21:45 WIB
"Secara pribadi, saya juga menyampaikan dukacita yang mendalam atas meninggalnya rekan wartawan Saudara Marsalem Harahap. Semoga...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pungli Tetap Marak Pak Satgas!

Pungli di berbagai layanan publik terus menjadi masalah yang dialami masyarakat, bahkan di tengah kesulitan ekonomi akibat pandemi.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya