Senin 05 April 2021, 23:57 WIB

Padang Izinkan Lagi Tarawih Berjamaah di Masjid

Yose Hendra | Nusantara
Padang Izinkan Lagi Tarawih Berjamaah di Masjid

MI/Andri W
Ilustrasi

 

Tak lama lagi, umat Islam akan menjalani ibadah puasa Ramadan 1442 Hijriah atau 2021 Masehi. Selama satu bulan penuh, masjid, musala dan surau akan diramaikan dengan kegiatan ibadah salat tarawih, tadarus, iktikaf dan kegiatan ibadah lainnya.

Pjs Wali kota Padang, Hendri Septa mengatakan, pada Ramadan tahun ini, umat Islam telah boleh melaksanakan salat tarawih, tadarus, tausiyah di masjid/ musala.

"Ya, kita tidak membatasi kegiatan ibadah di masjid/mushala seperti tahun lalu. Warga bisa melaksanakan salat tarawih dan ibadah lainnya di masjid/ musala," kata Hendri, Senin (5/4).

Ia mengingatkan agar jamaah tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19. Semua jamaah diwajibkan memakai masker.

Ia juga juga mengingatkan, pengurus masjid/mushala agar menyiapkan sarana protokol kesehatan covid-19 seperti tempat cuci tangan, hand sanitizer dan jamaah wajib pakai masker.

"Agar pengawasan protokol kesehatan ini dapat berjalan dengan baik, kami meminta agar ditunjuk petugas khusus yang akan mengawasi protokol kesehatan tersebut," tambahnya.

Padang juga akan kembali melaksanakan safari ramadan pada tahun ini. Selain itu digelarnya kembali safari Ramadan tahun ini, mengingat Kota Padang sudah berada di zona kuning. "Insyaallah safari Ramadhan akan kita laksanakan lagi," pungkasnya. (OL-13)

Baca Juga: Kasus Kaki Bengkak ASN Kotamobagu Bukan Akibat Vaksinasi Covid

Baca Juga

MI/Rendy Ferdiansyah

Disebut Tempat Jin Buang Anak, Tokoh Muda Kalimantan Berang

👤Denny Susanto 🕔Senin 24 Januari 2022, 08:04 WIB
Tokoh muda Kalimantan yang juga bendahara umum PBNU, Mardani H Maming berang dengan pernyataan Edy Mulyadi, yang menyebut bahwa Kalimantan...
MI/Alexander PT

Vaksinasi Anak Di Lembata Ditagetkan April 2022 Capai 100%

👤Alexander P. Taum 🕔Senin 24 Januari 2022, 07:55 WIB
PEMERINTAH Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur, mematok target vaksinasi Merdeka Anak tuntas atau 100 Persen pada April...
dok.ant

Rakyat Kaltim Siapkan Laporan Ke Bareskrim dan Sanksi Adat Untuk Adili Edy Mulyadi

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 24 Januari 2022, 07:40 WIB
PERNYATAAN Edy Mulyadi yang disampaikan secara terbuka diruang publik terkait kepindahan Ibu Kota Negara di Kalimantan Timur, dengan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya