Senin 08 Maret 2021, 10:14 WIB

Kasus Covid-19 di Klaten Belum Terkendali

Djoko Sardjono | Nusantara
Kasus Covid-19 di Klaten Belum Terkendali

MI/Djoko Sardjono
Kasus covid-19 di Kabupaten Klaten masih belum landai.

 

KASUS positif covid-19 di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Minggu (7/3), bertambah 15 orang. Namun, kali ini terdapat 12 pasien sembuh dan satu orang yang meninggal dunia. Sementara itu, jumlah kasus terkonfirmasi positif hingga saat ini akumulatif 5.910 orang. Dari jumlah itu, 5.264 orang sembuh, 399 meninggal dunia, dan 247 dalam perawatan.

Kepala Dinas Kesehatan Klaten, Cahyono Widodo, melaporkan penambahan 15 kasus positif baru, empat orang di antaranya merupakan kontak erat dan 11 orang terpapar di Klaten. 

"Saat ini, mereka menjalani perawatan intensif di rumah sakit/isolasi mandiri di bawah pengawasan tim medis," imbuh Cahyono dari Satuan Tugas Penanganan Covid-19.

Kemudian, pasien sembuh 12 orang itu warga asal Kecamatan Bayat (1), Delanggu (2), Klaten Tengah (1), Gantiwarno (1), Polanharjo (2), Trucuk  (2), Tulung (2), dan Prambanan (1).

baca juga: Dinas Mukomuko Gelar Lagi Swab Test Setelah Terhenti Tak Ada Biaya

Sekalipun dinyatakan sudah sembuh, menurut Cahyono, mereka tetap diharuskan untuk melakukan isolasi mandiri di rumah minimal tujuh hari, agar benar-benar kembali sehat. Adapun satu orang yang dilaporkan meninggal dunia, yakni STS, laki-laki berumur 72 tahun warga asal Kecamatan Juwiring. Lansia ini meninggal terkonfirmasi positif covid-19.

Penyebaran covid-19 di Klaten belum terkendali. Karena itu, masyarakat diimbau agar meningkatkan disiplin protokol kesehatan, serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat. (OL-3)

Baca Juga

MI/Depi Gunawan

Hengky Kurniawan Jadi Plt Bupati Bandung Barat

👤Depi Gunawan 🕔Selasa 13 April 2021, 13:09 WIB
GubernurJawa Barat, Ridwan Kamil mengangkat Wakil Bupati Hengky Kurniawan menjadi pelaksana tugas (Plt) Bupati Bandung...
Ist/Pemprov Jateng

Ketua KPK Apresiasi Gubernur Jateng dalam Pencegahan Korupsi

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 13 April 2021, 12:50 WIB
Ketua KPK Komjen Pol Firli Bahuri memberikan apresiasi kepada Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo terkait pencegahan...
Metro Tv/Andromeda

Mendag Lutfi dan Kang Emil Tinjau Harga Kebutuhan Pokok di Bandung

👤Andromeda 🕔Selasa 13 April 2021, 12:47 WIB
"Harganya (daging ayam) hari ini Rp42 ribu. Sebelumnya 32 ribu sekilonya. Saya dapat barangnya dari bandar di Lembang," ujar...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Salah Kaprah Salurkan Energi

Kenakalan remaja pada masa lalu hingga masa kini masih ada, bahkan semakin meninggi. Itu terjadi karena remaja sering kali mementingkan solidaritas grup.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya