Sabtu 06 Maret 2021, 08:10 WIB

50 Pasien Covid-19 di Klaten Sembuh, Positif Bertambah 33 Orang

Djoko Sardjono | Nusantara
50 Pasien Covid-19 di Klaten Sembuh, Positif Bertambah 33 Orang

Dok: medcom.id
Ilustrasi positif covid-19

 

SEBANYAK 50 pasien covid-19 di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, dinyatakan sembuh, Jumat (5/3). Sementara, untuk kasus terkonfirmasi positif bertambah 33 orang dan enam meninggal dunia.

Hingga saat ini, jumlah akumulatif kasus terkonfirmasi positif covid-19 yakni 5.878 orang. Dari jumlah itu, 5.234 orang sembuh, 398 meninggal dunia dan 246 menjalani perawatan.

Koordinator Penanganan Kesehatan Satgas Covid-19 Cahyono Widodo mengatakan 50 orang pasien yang sembuh itu sebelumnya ada yang dirawat di rumah sakit maupun melakukan isolasi mandiri dengan pengawasan ti medis.

Sekalipun dinyatakan sudah sembuh, mereka tetap diharuskan untuk menjalani isolasi di rumah minimal tujuh hari. Dengan begitu, diharapkan pasien yang baru sembuh itu benar-benar sehat.

Baca juga: Kasus Covid-19 di Klaten Belum Turun Signifikan

Di sisi lain, penambahan 33 kasus terkonfirmasi positif, sebanyak 12 orang merupakan kontak erat, empat tertular di luar daerah, dan 17 orang lainnya terpapar saat beraktivitas di Klaten.

"Penambahan kasus positif 12 orang itu berasal dari 15 wilayah kecamatan. Kali ini, penyumbang kasus positif terbanyak dari Kecamatan Wonosari, yakni delapan orang," ucap Cahyono Widodo.

Kemudian, lanjutnya, enam orang yang meninggal dunia dilaporkan tiga terkonfirmasi positif covid-19 dan tiga lainnya pasien positif yang tengah menjalani perawatan.

Kasus covid-19 belum mereda. Karena itu, masyarakat diimbau agar mematuhi protokol kesehatan. Memakai masker, jaga jarak, kurangi mobilitas, hindari kerumunan, dan cuci tangan pakai sabun.(OL-5)
 

Baca Juga

Ist

Kabupaten Paser, Kaltim Memiliki Pembangkit Listrik Tenaga Surya

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 12 April 2021, 13:11 WIB
Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, Kideco terus berupaya mendukung berbagai kebijakan pemerintah Indonesia yang berkaitan...
MI/Yose Hendra

Balimau di Masjid, Tradisi Silaturahim Ramadan di Agam

👤Yose Hendra 🕔Senin 12 April 2021, 11:52 WIB
Masyarakat Nagari Kampuang Pinang, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, gelar balimau dengan cara menjalin silaturahmi di masjid...
MI/Dok Humas Riau

Pariwisata Riau Kembali Bangkit

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Senin 12 April 2021, 11:38 WIB
Setelah terpuruk akibat covid-19, Pemprov Riau membangkitkan lagi sektor pariwisata  dengan meluncurkan Calendar of Event (CoE)...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Modal Bikin Bank Baru kian Besar

 Di ketentuan RPOJK Bank Umum, bagi perbankan yang baru mau berdiri, diwajibkan memenuhi modal inti Rp10 triliun, termasuk untuk pendirian bank digital.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya