Rabu 03 Maret 2021, 07:25 WIB

Kasus Sembuh Covid-19 di Klaten Bertambah

Djoko Sardjono | Nusantara
Kasus Sembuh Covid-19 di Klaten Bertambah

Dok MI
Ilustrasi covid-19

 

KASUS covid-19 di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, bertambah 11 orang terkonfirmasi positif, Selasa (2/3). Namun, kali ini terdapat 24 pasien yang dinyatakan sembuh dan dua meninggal dunia. Sementara itu, jumlah kasus positif covid-19 hingga saat ini akumulatif 5.793 orang. Sebanyak 5.148 orang sembuh, 381 meninggal, dan 264 dalam perawatan di rumah sakit/isolasi mandiri.

Kepala Dinas Kesehatan Cahyono Widodo, yang juga Koordinator Penanganan  Kesehatan Satuan Tugas Covid-19, menyebutkan penambahan 11 kasus positif kali ini berasal dari tujuh wilayah kecamatan.

"Dari penambahan kasus terkonfirmasi positif tersebut, satu orang merupakan kontak erat kasus positif sebelumnya, lima tertular saat di luar daerah, dan lima orang terpapar di Klaten," jelas Cahyono, Rabu (3/3).

Di sisi lain, sebanyak 24 pasien yang dinyatakan sembuh, sebelumnya mereka dirawat di rumah sakit dan isolasi mandiri dengan pengawasan tim medis. Mereka warga asal 12 wilayah kecamatan. Sekalipun dinyatakan sembuh, mereka tetap diharuskan untuk melakukan isolasi mandiri di rumah minimal selama tujuh hari. Tujuannya, agar pasien yang baru sembuh itu benar-benar sehat.

baca juga: Kasus Covid-19 di Kabupaten Sleman Turun

Kemudian, lanjut Cahyono, dua orang yang dilaporkan meninggal dunia, yakni MAK, 87, warga Kecamatan Bayat, dan DR, 50, asal Polanharjo. Mereka meninggal terkonfirmasi positif covid-19.

"Untuk pengendalian covid-19, masyarakat diimbau agar mematuhi protokol kesehatan. Memakai masker, jaga jarak, kurangi mobilitas, hindari kerumunan, dan cuci tangan pakai sabun," pungkasnya. (OL-3)

Baca Juga

Antara

Peredaran Narkoba Jaringan Lapas Bukittinggi Dibongkar

👤Yose Hendra 🕔Sabtu 17 April 2021, 17:15 WIB
SATUAN Narkoba Polres Bukittinggi, Sumbar berhasil mengungkap kasus peredaran narkoba jaringan Lapas kelas II A...
Antara

Begini Skenario Pemprov Jateng Hadang Pemudik Lebaran 2021

👤Haryanto 🕔Sabtu 17 April 2021, 17:00 WIB
PEMERINTAH  Provinsi Jawa Tengah menyiapkan tiga skenario sebagai langkah antisipasi menyusul adanya pelarangan mudik pada 6-17 Mei...
MI/Dwi Apriani

Gubernur Sumsel Kawal Kasus Penganiayaan Perawat hingga Tuntas

👤Dwi Apriani 🕔Sabtu 17 April 2021, 16:45 WIB
KEPEDULIAN terhadap penganiayaan yang dialami Christina Ramauli Simatupang, 28, perawat RS Siloam Sriwijaya Palembang mendapat respon dari...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Maksimalkan Target di Ajang Pramusim

EMPAT tim semifinalis Piala Menpora, yakni PSS Sleman, Persib Bandung, Persija Jakarta, dan PSM Makassar, akan memaksimalkan turnamen pramusim sebelum berlanjut ke Liga 1

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya