Jumat 26 Februari 2021, 19:25 WIB

Dari Wagub Jatim, Gus Ipul Turun Kelas jadi Wali Kota

Faishol Taselan | Nusantara
Dari Wagub Jatim, Gus Ipul Turun Kelas jadi Wali Kota

Antara
Pasangan Walikota dan Wakil Walikota Pasuruan terpilih Saifullah Yusuf (tengah) dan Adi Wibowo (kiri).

 

WAKIL Gubernur Jawa Timur (Jatim) Saifullah Yusuf atau Gus Ipul turun kelas menjadi wali kota Pasuruan. Dia bersama 16 kepala daerah lain dilantik Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawangsa, Jumat (26/2)

Pasangan Syaifullah Yusuf, Adi Wibowo (Mas Adi) ikut dilantik Gubernur Khofifah Indar Parawansa sebagai Walikota Pasuruan masa bhakti 2021-2024.

Proses pelantikan dilanjutkan penandatanganan berita acara pengambilan sumpah dan pakta integritas oleh pasangan kepala daerah, serta Gubernur Jatim. Gubernur Khofifah berharap sinergitas antarpemerintah kabupaten/kota, termasuk dengan Pemprov Jatim sehingga tercipta kolaborasi demi kemajuan daerah.

Orang nomor satu di Pemprov Jatim itu juga berpesan kepala daerah menggalakkan gerakan bangga buatan Indonesia dan bangga wisata Indonesia. "Pemerintah daerah menyiapkan paket wisata demi memberikan daya tarik wisatawan, lalu merumuskannya dan dikaitkan maksimalisasi seluruh energi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)," tutur-nya.

Khofifah menyebut nama Gus Ipul karena dinilai lebih detil memahami pemberdayaan UMKM. "Di sini ada Gus Ipul yang lebih tahu. Buktinya tanda pin di seragam-nya lebih banyak dari saya. Ini membuktikan perjuangan beliau sudah panjang," katanya.

Para Bupati/Wali Kota kalau mau cari mentor, pesan Khofifah, tidak perlu susah-susah, sebab salah satu yang dilantik adalah Top Mentor.

Turut dilantik pasangan Wali Kota-Wakil Wali Kota Blitar, Bupati-Wakil Bupati Jember, Bupati-Wakil Bupati Malang, Bupati-Wakil Bupati Blitar, dan Bupati-Wakil Bupati Mojokerto. (OL-13)

Baca Juga: Bareskrim Tolak Laporan GPI Terkait Kerumunan Presiden

Baca Juga

MI/Heri Susetyo

Pandemi Covid Nilai Ekspor Ikan dan Produk Ikan Jawa Timur Naik

👤Heri Susetyo 🕔Rabu 14 April 2021, 14:47 WIB
Di masa pandemi covid-19, ekspor ikan dan produk perikanan melalui BKIPM Surabaya 1, Jawa Timr justru mengalami peningkatan. Baik dari sisi...
MI/Koresponden

Ganjar: Dolanan Tradisional Bantu Siswa Cegah Radikalisme

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 14 April 2021, 11:51 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menilai permainan atau dolanan tradisional bisa membantu siswa sekolah tak berpaham...
MI/Lina Herlina

Jalur Kereta Api Makassar-Parepare Ditargetkan Beroperasi 2023

👤Lina Herlina 🕔Rabu 14 April 2021, 11:43 WIB
Jalur Kereta Api Tran Sulawesi Makassar-Parepare akan memiliki panjang track 142 kilometer (km) dan 16...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Tajamnya Lancang Kuning di Lapangan

 Polda Riau meluncurkan aplikasi Lancang Kuning untuk menangani kebakaran hutan dan lahan. Berhasil di lapangan, dipuji banyak kalangan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya