Senin 15 Februari 2021, 23:13 WIB

Polri Buru Buronan Interpol asal Rusia

Rahmatul Fajri | Nusantara
Polri Buru Buronan Interpol asal Rusia

Antara
Andrew Ayer

 

KEPALA Biro Penerangan Masyarakat Divhumas Polri Brigjen Rusdi Hartono mengatakan personel dari Polda Bali dan Polresta Denpasar terus memburu warga negara Rusia, Andrew Ayer yang kabur dari kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai.

Andrew yang merupakan buronan interpol itu kabur saat proses administrasi pemindahan ke Rumah Detensi Imigrasi Denpasar.

Rusdi mengatakan pihaknya akan terus memantau penangkapan Andrew tersebut.

"Untuk personel yang dilibatkan dari Resmob Polda Bali 2 tim dan Resmob Polresta Denpasar 2 tim berjumlah 40 orang. Sampai saat ini dari Mabes Polri tetap melakukan pemantauan," kata Rusdi ketika dihubungi, Senin (15/2).

Sebelumnya, Kasi Informasi dan Komunikasi Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai Putu Suhendra Tresnadita dalam konferensi persnya di Badung, Bali mengatakan buronan Interpol asal Rusia bernama Andrew Ayer alias Andrei Kovalenka melarikan diri dari Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai, Kamis, (11/2) pukul 13.20 WITA.

"Andrew melarikan dalam proses administrasi pemindahan dari Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai ke Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Denpasar, usai dijenguk rekan wanitanya bernama Ekaterina Trubkina asal Rusia," kata Rai Putu.

Dia mengatakan, Andrew Ayer merupakan buron interpol yang masuk dalam red notice. Pria pemilik paspor bernomor 7536xx itu sebelumnya telah menjalani hukuman pidana di Lapas Kelas IIA Kerobokan karena perkara narkotika.

Setelah masa hukuman pidana berakhir, Andrew kemudian diserahkan ke Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai pada (3/2/2021) untuk selanjutnya dikenakan Tindakan Administrasi Keimigrasian Pendeportasian dan pengusulan cekal. (OL-8)

 

Baca Juga

Antara/Inrianto Eko Suwarso

Komnas PA Sebut Korban Kekerasan Seksual di SPI Capai 60 Orang

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 19 Juni 2021, 21:00 WIB
Sejauh ini, kata Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait, dari 60 korban itu, sebanyak 14 orang di antaranya telah menyelesaikan berkas acara...
MI/Alexander P Taum

51 Unit Huntara Mulai Jawab Kebutuhan Penyintas Banjir Bandang  Lembata

👤Alexander P Taum 🕔Sabtu 19 Juni 2021, 20:45 WIB
Meski belum dapat menjawab kebutuhan seluruh penyintas akibat bencana Seroja, namun warga mengaku langkah komunitas Taman Daun mulai...
DOK Pribadi.

Pemilik Toko Vape di Makassar Dapat Edukasi Gratis

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 19 Juni 2021, 20:30 WIB
Kendati secara klinis rokok yang dikonsumsi dengan dibakar memicu berbagai macam masalah kesehatan, upaya untuk menghentikan konsumsi...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pungli Tetap Marak Pak Satgas!

Pungli di berbagai layanan publik terus menjadi masalah yang dialami masyarakat, bahkan di tengah kesulitan ekonomi akibat pandemi.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya