Kamis 28 Januari 2021, 09:35 WIB

Pegawai TU Positif Covid-19, SMAN Ambarawa Tutup Sementara

Akhmad Safuan | Nusantara
Pegawai TU Positif Covid-19, SMAN Ambarawa Tutup Sementara

Dok MI
Ilustrasi covid-19

 

SEORANG pegawai tata usaha (TU) SMA Negeri Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah terkonfirmasi covid-19. Untuk sementara SMAN Ambarawa ditutup dan tidak melayani kunjungan publik. Termasuk kegiatan pemotretan untuk pembuatan katalog seluruh siswa kelas XII dihentikan meskipun pelaksanaan pemotretan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. Guru yang masuk sekolah diharuskan pulang dan mengajar daring dari rumah.

"Sementara ini hanya satu orang yakni petugas TU yang terkonfirmasi covid-19, besok baru akan dilakukan tracing terhadap pegawai TU lain," kata Kepala Sekolah SMA Negeri Ambarawa, Teguh Wibowo, Kamis (28/1).

Saat ini kegiatan belajar di SMA Negeri Ambarawa seperti juga sekolah lain di Jateng masih berlangsung secara daring. Sehingga penyebaran covid-19 di sekolah dapat diantisipasi, bahkan tidak seluruh guru hadir setiap hari dan diatur agar tidak sampai menimbulkan kerumunan.

Sementara itu data diperoleh dari Dinas Kesehatan Kabupaten Semarang memasuki hari ketiga perpanjangan PPKM kasus covid-19 di daerah ini mulai menunjukan penurunan dari sebelumnya 1.143 orang menjadi 1.118 orang. Yakni 226 orang dirawat di berbagai rumah sakit dan 892 orang isolasi mandiri.

baca juga: Kasus Covid-19 di Malut Bertambah 30

Sedangkan pelaksanaan vaksinisasi kepada tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Semarang hingga kini telah tercapai 75,05 persen yakni dari 3.992 nakes yang ada, sebanyak 2.996 orang telah di suntik vaksin.

"Teman-teman nakes yang belum divaksin karena belum memenuhi syarat seperti mengidap diabetes, jantung dan penyintas," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Semarang, Ani Raharjo. (OL-3)
 

Baca Juga

 ANTARA FOTO/Anis Efizudin

Kalsel Prioritaskan Penanganan Stunting

👤Denny Susanto 🕔Jumat 26 Februari 2021, 10:09 WIB
Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan menjadikan penanganan stunting dan gizi buruk sebagai salah satu prioritas pembangunan bidang...
ANTARA FOTO/Aji Styawan

Jateng Harus Perbaiki Infrastruktur Pengendali Banjir

👤Atalya Puspa 🕔Jumat 26 Februari 2021, 09:47 WIB
Berdasarkan analisis data yang dilakukan BMKG, menunjukkan bahwa tren peningkatan Gas Rumah Kaca (GRK) yang mengakibatkan perubahan iklim...
Istimewa

Jelang Ramadan Perbaikan Infrastruktur Jalan Pasca Banjir Mendesak

👤Denny Susanto 🕔Jumat 26 Februari 2021, 09:03 WIB
Hiswanamigas mendesak Pemprov Kalsel segera mencari solusi perbaikan kerusakan jalan guna mengatasi kendala distribusi BBM dan gas serta...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya