Jumat 22 Januari 2021, 06:26 WIB

Kasus Covid-19 di Klaten Mencapai 4.087 Orang

Djoko Sardjono | Nusantara
Kasus Covid-19 di Klaten Mencapai 4.087 Orang

MI/Djoko Sardjono
Jumlah akumulatif kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, tembus 4.087 orang.

 

JUMLAH akumulatif kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, tembus 4.087 orang. Dari jumlah itu, sebanyak 3.406 orang sembuh, 457 menjalani perawatan dan 224 meninggal dunia.

Koordinator Penanganan Kesehatan Satuan Tugas Covid-19 Klaten, Cahyono Widodo, mengatakan persebaran virus korona belum mereda sampai saat ini. Bahkan, setiap hari kasus positif bertambah termasuk yang meninggal.

"Simak saja, Kamis (21/1), kasus terkonfirmasi positif bertambah 33 orang. Namun, kali ini sebanyak 42 pasien yang dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan, dan satu orang meninggal dunia," kata Cahyono.

Dari penambahan 33 kasus terkonfirmasi positif baru, menurut Cahyono, sebanyak sembilan orang kontak erat kasus positif, empat dimungkinkan tertular di luar daerah, dan 20 orang lainnya terpapar di Klaten.

"Kali ini, penambahan kasus terkonfirmasi positif dari 17 wilayah  kecamatan. Penyumbang kasus positif terbanyak adalah Kecamatan Klaten Selatan dan Kecamatan Wedi, masing-masing empat orang," imbuhnya.

Kemudian, sebanyak 42 orang pasien yang sembuh dan diperbolehkan pulang berasal dari 13 wilayah kecamatan. Sebelumnya, mereka  menjalani perawatan di rumah sakit/isolasi mandiri di bawah pengawasan tim medis.

"Sekalipun dinyatakan sudah sembuh, mereka tetap diharuskan untuk  isolasi mandiri di rumah minimal selama tujuh hari. Hal itu perlu dilakukan agar pasien yang baru sembuh benar-benar sehat,"ujarnya.

baca juga: Kasus Covid-19 Tinggi, Madiun Berstatus Zona Merah

Di sisi lain, lanjutnya, satu orang yang meninggal dunia, yakni S, laki-laki berumur 51 tahun warga asal Kecamatan Ngawen. Pria yang meninggal ini merupakan salah satu dari 33 orang penambahan kasus terkonfirmasi positif.

Kasus covid-19 di Klaten belum mereda. Karena itu, untuk pencegahan dan pengendalian masyarakat diimbau agar disiplin mematuhi protokol kesehatan. Selalu memakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan pakai sabun. (OL-3)


 

Baca Juga

ANTARA

Pendinginan Masih Dilakukan di Lokasi Karhutla Nagan Raya

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Maret 2021, 02:25 WIB
Kobaran api di lokasi kebakaran di Nagan Raya sudah bisa dipadamkan...
ANTARA

Longsor di Majene, 1 Orang Tewas

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Maret 2021, 00:55 WIB
Air yang datang dari atas gunung dan meluap ke selokan, kemudian air menggenangi pemukiman warga yang posisinya di atas tebing, kemudian...
MI/Dwi Apriani

Hutama Karya: Ruas Tol Indraprabu Selesai di Pertengahan 2022

👤Dwi Apriani 🕔Minggu 07 Maret 2021, 22:29 WIB
‘’Semuanya masih dalam proses pembebasan tanah. Setelah proses pembebasan lahan selesai, tentu kita langsung kejar proses...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya