Kamis 21 Januari 2021, 22:17 WIB

Bupati Lumajang Ajak Penyintas Covid-19 Menjadi Donor Plasma

Bagus Suryo | Nusantara
Bupati Lumajang Ajak Penyintas Covid-19 Menjadi Donor Plasma

MI/Bagus Suryo
Bupati Lumajang Cak Thoriq mengajak seluruh masyarakat Indonesia yang sembuh dari covid-19 agar melakukan donor plasma.

 

Kepala daerah di Jawa Timur menggaungkan kesadaran mendonorkan plasma konvalesen untuk membantu dan menyelamatkan nyawa para pasien yang sedang berjuang untuk sembuh dari covid-19. Bupati Lumajang Thoriqul Haq mengawali donor plasma konvalesen, Kamis (21/1).

Sedangkan Wali Kota Malang Sutiaji sedang mengumpulkan pejabat yang sudah sembuh dari covid-19 agar tergerak mendonorkan darahnya guna membantu saudara lainnya."Saya, Cak Thoriq, Bupati Lumajang, hari ini saya melaksanakan donor plasma untuk pasien yang terkonfirmasi positif covid-19," tegas Bupati Lumajang Thoriqul Haq dalam unggahan Twitter @thoriqul_haq, Kamis (21/1).

Ia tergerak mendonorkan plasma darahnya setelah dinyatakan sembuh dari terpapar covid-19. Karena itu ia mengajak seluruh masyarakat Indonesia yang sembuh dari covid-19 agar melakukan donor plasma.

Donor plasma ini, lanjutnya, untuk membantu kesembuhan saudara, teman, sahabat dan orang yang saat ini sedang berjuang untuk sembuh. "Ini nyawa yang berharga untuk saudara kita yang lain," katanya.

Sementara itu Wali Kota Malang Sutiaji yang sembuh dari covid-19 juga tergerak melaksanakan donor plasma guna membantu pasien yang terpapar covid-19. Saat ini, Sutiaji sedang mengumpulkan para pejabat yang sudah sembuh dari covid-19 untuk bersama-sama donor plasma. (BN/OL-10)

Baca Juga

dok.ist

Aksi Petugas Amankan 212 Calon PMI di Sumut hingga 4 Hari Dikritisi

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 08:18 WIB
SEBANYAK 212 orang calon pekerja migran Indonesia (PMI) diamankan di Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumut. Mereka rencananya akan ke...
Antara

Kalbe Farma Rangkul Petani Baduy Tanam Jahe Merah

👤Sumantri 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 07:50 WIB
Jahe Merah merupakan obat herbal yang mampu menangkal berbagai...
MI/Ardi Teristi H

Pengelola Desa Wisata di Kulonprogo Dibekali Kemampuan Pemasaran Digital

👤Ardi Teristi 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 07:04 WIB
"Pengembangan konten virtual desa wisata perlu menjadi prioritas inisiatif karena mampu menciptakan efek pemerataan ekonomi sesuai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya