Jumat 15 Januari 2021, 06:35 WIB

Kasus Positif Covid-19 di Klaten Bertambah 76 Orang, 8 Meninggal

Djoko Sardjono | Nusantara
Kasus Positif Covid-19 di Klaten Bertambah 76 Orang, 8 Meninggal

MI/Djoko Sardjono
Dua warga mengenakan masker beraktivitas di Alun-Alun Klaten.

 

KASUS covid-19 di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Kamis (14/1), bertambah 76 orang terkonfirmasi positif. Sementara, sebanyak 35 pasien dinyatakan sembuh dan delapan meninggal dunia.

Dengan demikian, akumulasi kasus positif di Klaten menjadi 3.708 orang. Sebanyak 3.077 orang sembuh, 180 meninggal, dan 443 orang dalam perawatan di rumah sakit/isolasi mandiri.

Penambahan kasus terkonfirmasi positif baru sebanyak 76 orang itu berasal dari 24 wilayah kecamatan. Penyumbang terbanyak kasus positif, kali ini, Kecamatan Gantiwarno, yakni enam orang.

Baca juga: Bertambah 32, 4.500 Warga Sukabumi Terkonfirmasi Positif Covid-19

Dari penambahan kasus positif baru, 31 orang merupakan kontak erat kasus positif, 14 dimungkinkan tertular ketika berada di luar daerah, dan 31 orang lainnya terpapar saat beraktivitas di Klaten.

Kemudian, sebanyak 35 pasien positif yang dinyatakan sembuh setelah dirawat, adalah warga asal 14 wilayah kecamatan. Dan, pasien sembuh terbanyak Kecamatan Prambanan, yakni 10 orang.

Sekali pun sudah sembuh, kata Koordinator Penanganan Kesehatan Satgas Covid-19 Cahyono Widodo, mereka tetap diharuskan untuk isolasi di rumah mandiri minimal tujuh hari agar benar-benar sehat.

Adapun delapan orang yang meninggal dunia, enam dari penambahan kasus terkonfirmasi positif baru. Mereka warga asal Kecamatan Klaten Selatan, Klaten Tengah, Klaten Utara, Ceper, dan Karanganom.

"Sedangkan dua orang meninggal lainnya, yakni pasien terkonfirmasi  positif yang telah menjalani perawatan. Mereka warga Kecamatan Ngawen
dan Klaten Tengah," jelasnya.

Kasus covid-19 di Klaten setiap hari bertambah. Untuk pengendalian, masyarakat diingatkan agar mematuhi protokol kesehatan. Selalu memakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan pakai sabun. (OL-1)

Baca Juga

MI/Palce Amalo

10 Jenazah TKI yang Dipulangkan ke NTT Tanpa Dokumen Kerja Resmi

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 20 Januari 2021, 14:52 WIB
"Jenazah yang dipulangkan ke Nusa Tenggara Timur tidak memiliki dokumen kerja yang resmi karena mereka berangkatnya...
Foto Pemprov Sulsel

686 Korban Gempa Sulbar Mengungsi ke Sulsel, 4 Orang Dikarantina

👤┬áLina Herlina 🕔Rabu 20 Januari 2021, 14:29 WIB
Para pengungsi dari Sulawesi Barat ditampung di tiga lokasi, yaitu Aula Dinas Sosial Sulsel, Asrama Haji Sudiang, dan UPT Inang Matutu di...
Dok DKPP

Besok DKKP Gelar Sidang Pelanggaran Kode Etik Pilkada Kalsel

👤Denny Susanto 🕔Rabu 20 Januari 2021, 13:17 WIB
Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) akan menggelar sidang virtual sengketa Pilkada 2020 Kalimantan Selatan terkait...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya