Senin 28 Desember 2020, 10:56 WIB

Semen Indonesia Suplai Semen Untuk Tol Semarang-Demak

Haryanto | Nusantara
Semen Indonesia Suplai Semen Untuk Tol Semarang-Demak

MI/Haryanto
Pembangunan Tol Semarang-Demak akan selesai tahun 2022.

 

PROYEK Strategis Nasional (PSN) di Jawa Tengah yaitu Jalan Tol Semarang- Demak dengan panjang ruas mencapai 27 kilometer yang dimulai sejak awal tahun 2020 dan diperkirakan akan rampung pada 2022 mendatang.

SVP of Sales PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG Rahman Kurniawan mengatakan, sebagai bagian dari SIG, Semen Gresik telah menyuplai 10% dari total kebutuhan bahan baku semen sampai minggu ketiga bulan Desember 2020.

"Pengerjaan jalan tol dibagi menjadi dua seksi, pertama jalur Semarang-Sayung sepanjang 10,69 kilometer yang merupakan dukungan pemerintah. Sedangkan seksi kedua jalur Sayung- Demak sepanjang 16,31 kilometer merupakan tanggungjawab Badan Usaha Jalan Tol PT Pembangunan Perumahan Semarang-Demak," kata Rahman dalam keterangan tertulis, Senin (28/12).

Semen Gresik menggunakan produk unggulan Ultra Pro serta produk yang termasuk dalam kategori produk semen ramah lingkungan (green cement), Power Pro.

"SIG siap mendukung percepatan pembangunan tol Semarang-Demak dengan produk unggulan yakni Ultra Pro serta Power Pro yang merupakan kategori green cement sesuai dengan instruksi dari Kementerian Perindustrian sebagai bagian dari komitmen mendukung pengurangan sampah industri, konsumsi energi, dan meminimalisasi emisi karbondioksida," katanya.

baca juga: Pengerjaan Jalan Tol Pekanbaru-Padang Terus Berlanjut

Menurut Rahman, pembangunan jalan raya tol Semarang-Demak penting dilakukan untuk mengurai kepadatan lalulintas kendaraan yang berada di kawasan Pantai Utara (Pantura). Selain itu keberadaan jalan tol juga diyakini akan meningkatkan efisiens iindustri di wilayah Jawa Tengah sekaligus untuk mendukung Kabupaten Demak sebagai kawasan wisata religi.

"Untuk pembangunan tanggul sepanjang tujuh kilometer dan ajungan cerdasnya, kami memiliki varian semen DuPro series seperti, PPC (Portland Pozolan Cement), semen tipe 5 danjuga SBC (Special Blended Cement) yang dapat memenuhi karakteristik konstruksi di laut," pungkasnya. (OL-3)

Baca Juga

Ant/Nyoman Hendra Wibowo

Limbah Sisa Makanan di Bali Rata-Rata 150 Kilo Perhari/TPS

👤Arnoldus Dhae 🕔Minggu 23 Januari 2022, 09:00 WIB
LIMBAH makanan di Tempat Pengolahan Sampah (TPS) di Denpasar berkisar antara 115 kg-184,67 kilogram per-TPS...
dok.humas

Ganjar Pranowo Terima Curhatan Kades-Petani Tembakau di Lampung

👤Haryanto 🕔Minggu 23 Januari 2022, 06:36 WIB
GUBERNUR Jawa Tengah, Ganjar Pranowo bertemu dengan petani tembakau dan DPC Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi)...
MI/Adam Dwi

Beasiswa OSC Medcom.id Jembatan Raih Pendidikan Berkualitas

👤Widhoroso 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 23:25 WIB
BEASISWA Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id menjadi jembatan bagi para pelajar di Tanah Air untuk meraih pendidikan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya