Rabu 02 Desember 2020, 19:01 WIB

Warga Cimahi Diimbau tidak Liburan ke Luar Daerah

Depi Gunawan | Nusantara
Warga Cimahi Diimbau tidak Liburan ke Luar Daerah

ANTARA/RAISAN AL FARISI
eorang pengurus RW menyemprotkan cairan disinfektan di sebuah ruangan isolasi mandiri di Baros, Cimahi, Jawa Barat, Minggu (29/11).

 

WARGA Kota Cimahi diimbau menahan diri untuk tidak melaksanakan liburan akhir tahun mengingat pandemi belum berakhir. Saat ini risiko penularan Covid-19 di daerah ini berada di zona orange atau kategori sedang.

Plt Wali Kota Cimahi, Ngatiyana mengatakan, warga yang akan melaksanakan perjalanan ke luar daerah sebaiknya dilakukan saat keadaan mendesak.

"Kita tekankan, warga diam saja di tempat (Cimahi), kecuali ada urusan krusial. Kemudian kalau ada yang datang ke Cimahi sebaiknya membawa hasil rapid atau swab test," kata Ngatiyana, Rabu (2/12).

Pihaknya bersyukur angka kesembuhan warga terus bertambah mencapai 762 orang, meski begitu, Ngatiyana juga prihatin karena jumlah warga meninggal akibat Covid-19 sudah berjumlah 31 orang.

"Kasus Covid-19 di kita sempat melonjak dalam sebulan terakhir hingga sempat menyentuh zona merah selama dua minggu. Mudah-mudahan dari sekarang kasusnya terus menurun," ujarnya.

Baca juga: Kabupaten Indramayu Kembali Jadi Zona Merah Covid-19

Meski kategorinya masuk risiko sedang, pihaknya terus mengingatkan warga disiplin menerapkan protokol kesehatan. Dari mulai memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak hingga menjaga imun tubuh.

"Kami akan terus mengaktifkan patroli penerapan protokol kesehatan, termasuk ketika memasuki libur panjang akhir tahun nanti. Kami tak ingin kejadian libur panjang kemarin kembali terulang," lanjutnya.

Berdasarkan data Dinkes Kota Cimahi, kasus Covid-19 yang terlaporkan sampai saat ini mencapai 1.173 orang. Sebanyak 379 orang di antaranya masih terkonfirmasi aktif, baik yang dirawat di rumah sakit maupun menjalani isolasi mandiri. (A-2)

 

Baca Juga

MI/Rudi Kurniawansyah

Kolaborasi KPK-BPN-PLN Riau Selamatkan Aset Tanah Senilai Rp110,7M

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Selasa 19 Januari 2021, 23:10 WIB
Kepala Kanwil ATR/BPN Riau Syahrir mengatakan pihaknya memberikan apresiasi kepada PT PLN (Persero) atas sinergi ini sehingga sertifikat...
Antara

Hukuman Jerinx Didiskon 4 Bulan dalam Putusan Banding

👤Arnoldus Dhae 🕔Selasa 19 Januari 2021, 23:10 WIB
Hukuman Jerinx, drumer band Superman Is Dead mendapat keringanan 4 bulan dalam putusan Pengadilan Tinggi,...
Dok. Andi Bansuhari Mappasompa

Kelebihan Listrik Sumsel Dihibahkan untuk Jambi dan Lampung

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 19 Januari 2021, 23:09 WIB
Sumsel memiliki kelebihan energi listrik sekitar 450...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya