Kamis 26 November 2020, 20:27 WIB

Semen Baturaja-Semen Indonesia Bentuk Institute Penelitian Semen

Dwi Apriani | Nusantara
Semen Baturaja-Semen Indonesia Bentuk Institute Penelitian Semen

MI/Dwi Apriani
Melalui penandatanganan nota kesepahaman virtual peresmian ICRI

 

SEBAGAI upaya memacu pertumbuhan kinerja jangka panjang, Semen Baturaja menjalin sinergi dengan Semen Indonesia Group (SIG) melalui kerjasama pembentukan Indonesia Cement Research Institute (ICRI).

Peresmian pembentukan institute penelitian di bidang semen itu dilakukan dengan penandatanganan nota kesepahaman secara virtual, Kamis (26/11).

Peresmian ini dihadiri oleh Direktur Produksi & Pengembangan SMBR Daconi, Direktur Engineering & Project SIG Tri Abdisatrijo, Direktur SDM & Hukum SIG Tina T Kemala Intan dan Direktur Produksi SIG Benny Wendry.

"Indonesia Cement Research Institute (ICRI) ini dibentuk sebagai salah satu investasi jangka panjang dalam dunia usaha. Kebutuhan riset ini diharapkan dapat memberikan dampak kontribusi yang luas," ujar Direktur Produksi dan Pengenbangan Semen Baturaja, Daconi.

Ia mengatakan pembentukan ICRI ini juga merupakan salah satu bentuk strategi perseroan sesuai dengan lima prioritas Kementerian BUMN dan inisiatif strategi SMBR 2020-2024.

Baca juga : Eksepsi Ditolak, Sidang Kasus Dangdut Tegal Berlanjut

"Mulai saat ini Semen Baturaja dan SIG akan berjalan beriringan dalam kegiatan riset strategis untuk menciptakan produk yang inovatif, berteknologi tinggi dan ramah lingkungan, serta untuk meningkatkan efisiensi operasi dan cost leadership Klaster Semen," ujar Daconi.

Hasil yang akan dicapai melalui ICRI ini diharapkan akan membawa klaster Semen di Indonesia mampu menciptakan inovasi dan teknologi baru serta untuk meningkatkan efisiensi operasi dan cost leadership Klaster yang akan membantu perseroan dalam mencapai target perusahaan.

Diakuinya, kinerja Semen Baturaja pada Triwulan III (Juli - September) telah menunjukan hasil yang positif dengan pencapaian laba bersih Rp25 miliar.

Diharapkan dengan mulai positifnya pasar dan dengan dilaksanakannya program efisiensi diharapkan kinerja tahun 2020 juga akan membukukan hasil yang positif. Dengan adanya sinergi yang dilakukan dengan SIG diharapkan akan dapat memacu kinerja perusahaan kedepan.

"Kami berharap, ICRI ini menjadi pusat riset semen dan building material terbaik di Indonesia. Hal ini tentunya tidak terlepas dari dukungan dankerjasama dari semua pihak agar tujuan sinergi ini tercapai," pungkasnya. (OL-2)

 

Baca Juga

ANTARA FOTO/Bayu Pratama

Presiden Akan Cek Kondisi Banjir di Kalsel Hari Ini

👤Nur Azizah 🕔Senin 18 Januari 2021, 07:56 WIB
Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan mengunjungi Banjarbaru, Kalimantan Selatan hari ini, Senin (18/1/2021). Presiden berangkat...
MI/Agus Utantoro

Gunung Merapi Keluarkan Lava Pijar dan Awan Panas

👤Agus Utantoro 🕔Senin 18 Januari 2021, 07:22 WIB
Aktivitas vulkanik Gunung Merapi pada Senin (18/1) dari pukul 00.00 WIB hingga pukul 06.00 WIB, diwarnai dengan satu kali luncuran...
Dok Adaro

BNPB Bantu Rp3,5 Miliar Untuk Dana Siap Pakai Banjir Kalsel

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Senin 18 Januari 2021, 07:10 WIB
Badan Nasional Penanggulangan Bencana menyerahkan bantuan berupa Dana Siap Pakai (DSP) senilai Rp3,5 miliar untuk penanganan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya