Selasa 24 November 2020, 16:46 WIB

Klaster Perkantoran Muncul Kembali di Banyumas

Lilik Darmawan | Nusantara
Klaster Perkantoran Muncul Kembali di Banyumas

DOK MI
Ilustrasi

 

KLASTER perkantoran kembali muncul di Banyumas, Jawa Tengah (Jateng) setelah pegawai di sejumlah dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banyumas terkonfirmasi positif Covid-19. Sebelumnya, Kantor Pengadilan Agama (PA) Purwokerto juga ada yang terkonfirmasi positif.

Bupati Banyumas Achmad Husein mengatakan bahwa dua dinas yang memiliki kasus positif Covid-19 adalah Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) dan Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Dinperkim). "Untuk sementara kantor ditutup selama tiga hari," kata Bupati, Selasa (24/11).

Dikatakan Husein, ada dua pegawai yang terkonformasi positif, satu  Dispenda dan satunya lagi Dinperkim. Kedua pegawai tersebut merupakan
komorbid atau mempunyai penyakit pemberat.

"Kami meminta kepada seluruh masyarakat Banyumas untuk senantiasa disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan. Apalagi saat sekarang angka positivity rate mencapai 5,6%. Sehingga harus benar-benar diantisipasi, salah satunya dengan meningkatkan kepatuhan terhadap protokol kesehatan," tegasnya.

Sebelumnya, di Kantor PA Purwokerto juga ada yang terkonfirmasi positif. Humas PA Purwokerto Asnawi mengatakan memang ada hakim yang positif Covid-19 setelah sebelumnya bepergian ke Tegal.

"Selain seorang hakim, ada satu lagi yang positif yakni panitera pengganti. Yang bersangkutan merupakan pegawai yang baru saja mutasi dari Jatim. Kami kemudian menggelar tes swab massal di lingkungan PA," katanya. (R-1)

Baca Juga

Dok Humas Pemprov Kalimantan Selatan

209.884 Hektar Lahan Pertanian di Kalsel Rusak

👤Denny Susanto 🕔Rabu 20 Januari 2021, 07:27 WIB
Dewan Pengurus Serikat Petani Indonesia (SPI) Kalimantan Selatan mencatat ada 209.884 hektar lahan pertanian pangan yang mengalami...
ANTARA/Bayu Pratama S

BI Kaji Dampak Ekonomi Banjir Kalsel

👤Denny Susanto 🕔Rabu 20 Januari 2021, 07:16 WIB
Kalsel diprediksi akan mengalami lonjakan inflasi yang cukup tinggi pada triwulan pertama...
MI/Djoko Sardjono

Kasus Covid-19 di Klaten Naik, Belum Keluar Dari Zona Merah

👤Djoko Sardjono 🕔Rabu 20 Januari 2021, 07:13 WIB
Persebaran virus korona (covid-19) di di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, belum terkendali. Bahkan, setiap hari kasus terkonfirmasi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya