Rabu 28 Oktober 2020, 11:38 WIB

Wisatawan Mulai Antre Sejak Pagi di Gerbang Wisata Lembang

Depi Gunawan | Nusantara
Wisatawan Mulai Antre Sejak Pagi di Gerbang Wisata Lembang

MI/Depi Gunawan
Badut Polisi dari Satlantas Polres Cimahi menghibur pengunjung objek wisata di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (28/10/2020).

 

ANTUSIASME pengunjung untuk berlibur di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat cukup tinggi. Pengunjung rela antri sejak pagi sebelum objek wisata dibuka, Rabu (28/10). Seperti di objek wisata The Great Asia Afrika. Ratusan pengunjung yang diperkirakan berasal dari luar daerah terlihat sudah mengantre dan tidak sabar untuk masuk, padahal objek wisata baru dibuka sekitar jam 8.00 WIB.

Agar tak mengganggu arus lalu lintas, sejumlah anggota polisi membantu mengatur calon pengunjung supaya mereka tertib dan tidak berdesakan di depan gerbang masuk.

Indah, 36, salah seorang pengunjung mengaku sudah mengantre sejak sekitar pukul 07.30 WIB. Ia memilih berkunjung di waktu pagi hari agar di dalam lokasi wisata belum terlalu banyak orang.

"Kalau terlalu siang pasti terlalu banyak orang, lagian sudah dari sini kita mau berkunjung ke tempat wisata lainnya di Lembang," kata Indah.

Indah bersama keluarganya berangkat dari daerah asalnya Jakarta sejak semalam agar tak terjebak kemacetan selama di perjalanan. 

"Istirahat sebentar tadi di rumah saudara saya di Bandung. Mumpung libur panjang, harus dimanfaatkan," ujarnya.

Kasatlantas Polres Cimahi AKP Susanti Samaniah menyebutkan, saat ini sudah terjadi peningkatan volume kendaraan di jalur Lembang. Kepadatan kendaraan akan lebih meningkat pada siang hari.

"Situasi arus lalu lintas di kawasan wisata Lembang pada hari pertama libur panjang ini terpantau masih ramai lancar. Bila nanti siang hingga sore terjadi kepadatan, kami bakal menerapkan CB oneway," ungkapnya.

baca juga:  Pantai Jungwok Gunungkidul Jadi Pilihan Libur Panjang

Disela-sela mengatur lalu lintas, jajaran Satlantas mengimbau pengunjung agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Pihaknya juga mengerahkan Badut Zebra sambil membagi-bagikan masker kepada setiap pengunjung.

"Tujuannya sambil menghibur pengunjung karena masa libur panjang kali ini juga bertepatan dengan operasi zebra," jelasnya. (OL-3)
 

Baca Juga

Dok Polda Banten

Kapolda Banten Tinjau Vaksinasi Massal Pelajar Serentak

👤RO/Micom 🕔Rabu 19 Januari 2022, 11:16 WIB
Vaksinasi untuk mengejar herb...
DOK/YELLO HOTEL

YELLO Hotel Paskal Bandung dan Angin Photoschool Gelar Pelatihan Food Photography

👤Media Indonesia 🕔Rabu 19 Januari 2022, 11:15 WIB
Food Photography menjadi keahlian yang sangat dibutuhkan dalam dunia kuliner, guna mempromosikan dan penyajian makanan dan...
MI/Wibowo Sangkala

PB Al Khairiyah Minta Kementerian PUPR Lebarkan Jalan Cilegon-Anyer

👤Wibowo Sangkala 🕔Rabu 19 Januari 2022, 11:00 WIB
RUAS Jalan Cilegon-Pasauran tepatnya di Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, Provinsi Banten saat ini kondisinya...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya