Rabu 21 Oktober 2020, 19:30 WIB

Empat Pegawai Positif Korona, Universitas Siliwangi Tutup

Adi Kristiadi | Nusantara
Empat Pegawai Positif Korona, Universitas Siliwangi Tutup

MI/Adam Dwi
.

 

SELURUH aktivitas di Kampus Universitas Siliwangi (Unsil) Jalan Siliwangi, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, sementara dihentikan secara total. Ini disebabkan terdapat empat pegawai terkonfirmasi positif covid-19.

Dalam penutupan itu, seluruh gedung terpaksa menghentikan kegiatan sementara waktu. Ketua Pusat Komunikasi, Informasi, dan Edukasi, Universitas Siliwangi (Unsil), Asep Suryana, mengatakan, sesuai arahan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tasikmalaya, seluruh kegiatan kampus harus dihentikan sementara dan seluruh karyawan juga diminta bekerja dari rumah (work from home).

"Untuk sekarang semua karyawan Unsil harus bekerja dari rumah, kecuali ada beberapa yang tetap bekerja yakni tenaga keamanan dan para tenaga lapangan dari gugus tugas, terutama untuk menyemprot cairan disinfektan setiap hari guna memutus mata rantai penyebaran virus korona. Penyemprotan yang dilakukannya harus merata demi menjaga kesehatan," katanya, Rabu (21/10).

Kampus Unsil selama ini juga tetap melakukan koordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tasikmalaya, terutama mempercepat swab terhadap 120 karyawan. Soalnya, mereka punya kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif.

"Jika dari hasil tes swab itu seluruh karyawan dinyatakan negatif, kampus Unsil bisa kembali dibuka pada Senin (26/10). Namun, kalau ada yang ditemukan terkonfirmasi positif covid-19, penutupan diperpanjang kembali sampai benar-benar semua negatif. Akan tetapi, yang masih beroperasi itu hanya satu fakultas, yakni ekonomi," ujarnya.

Menurutnya, awal penemuan dari siswa SMK yang magang di gedung rektorat. Beberapa hari lalu, anak magang tersebut mengabarkan bahwa dirinya terkonfirmasi positif covid-19.

Dari kejadian itu, 100 pegawai berinisiatif melakukan rapid test dan hasilnya telah ditemukan tiga pegawai reaktif. "Ketiga pegawai rektorat langsung melakukan tes swab dan hasilnya positif," paparnya.

Tujuh fakultas yang ditutup total, yaitu Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Pertanian, Teknik, Agama Islam, Ilmu Kesehatan, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Pascasarjana. (OL-14)

Baca Juga

MI/Agus Utantoro

Dua Kekuatan Pemulihan Ekonomi DIY Lewat Pariwisata dan Pendidikan

👤Agus Utantoro 🕔Jumat 04 Desember 2020, 06:55 WIB
Pemulihan perekonomian di Daerah Istimewa Yogyakarta akibat pandemi covid-19 akan bertumpu pada dua kekuatan. Yakni pariwisata dan...
MI/Gabriel Langga

Pertamina Maumere Pastikan Suplai BBM Aman Jelang Nataru

👤Gabriel Langga 🕔Jumat 04 Desember 2020, 06:54 WIB
Stok BBM di terminal BBM Maumere akan disalurkan ke wilayah Nusa Tenggara Timur II yang meliputi Larantuka, Kalabahi, Atapupu, Waingapu,...
MI/Djoko Sardjono

Pilkada, Polres Klaten Terjunkan 638 Personel Pengamanan TPS

👤Djoko Sardjono 🕔Jumat 04 Desember 2020, 06:41 WIB
Sebanyak 638 personel Polres Klaten, Jawa Tengah, akan diterjunkan untuk pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) pemilihan bupati dan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya