Rabu 19 Agustus 2020, 20:39 WIB

Pelindo 1 Salurkan Ribuan Paket Sembako ke Empat Provinsi

Yoseph Pencawan | Nusantara
Pelindo 1 Salurkan Ribuan Paket Sembako ke Empat Provinsi

Dok Pelindo I
Ilustrasi

 

MEMPERINGATI HUT RI ke-75, PT Pelabuhan Indonesia I (Persero), atau Pelindo1 membagikan 3.080 paket sembako kepada masyarakat di empat provinsi yang menjadi wilayah kerjanya.

Ketua Tim Kegiatan Bantuan Sosial Pelindo 1 Muhammad Eriansyah mengatakan, pembagian paket sembako ini telah dilakukan secara serentak hari ini.

"Paket sembako disalurkan kepada masyarakat di lingkungan seluruh kantor cabang Pelabuhan Pelindo 1 di empat provinsi. Yakni Aceh, Sumatra Utara, Kepulauan Riau dan Riau," ungkapnya, Rabu (19/8).

Dalam kegiatan bertema "Pelindo 1 Bantu Sesama, Berbagi Barokah Lawan Corona" ini diberikan bantuan paket sembako berisi 5 kg beras, 1 liter minyak goreng, 1 kg gula pasir dan 1 papan telur.

Menurut Eriansyah, kegiatan pembagian paket sembako ini merupakan bantuan kedua yang dilakukan Pelindo 1 setelah sebelumnya pernah disalurkan menjelang Hari Raya Idulfitri 1441 H beberapa waktu lalu.

Bagi Pelindo 1, pembagian sembako ini merupakan wujud kepedulian kepada masyarakat yang terkena dampak secara ekonomi dari pandemi Covid-19.

Pelindo 1 menilai pandemi Covid-19 telah memukul perekonomian global dengan cukup signifikan, termasuk di Indonesia. Masyarakat dari seluruh lapisan ekonomi juga terkena dampaknya.

"Pembagian paket sembako ini masih akan terus dilakukan selama masa pandemi sehingga dapat meringankan beban dan membantu memenuhi kebutuhan masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19," katanya.

Sementar, VP Public Relations Pelindo 1 Fiona Sari Utami memastikan, sebagai salah perusahaan milik bangsa, Pelindo 1 akan terus ikut andil membant menanggulangi dampak pandemi.

Selain ribuan paket sembako, Pelindo 1 juga telah menyalurkan berbagai bentuk bantuan selama masa pandemi, di empat provinsi yang menjadi wilayah kerjanya.

Antara lain bantuan APD ke rumah sakit rujukan Covid-19 dan puskesmas. Termasuk penyemprotan disinfektan di berbagai area pelayanan publik, seperti puskesmas, sekolah, tempat ibadah dan pesantren.

Kemudian pembagian masker dan hand sanitizer kepada masyarakat dan penyediaan portable wastafel, secara gratis.

"Semoga berbagai upaya yang telah dilakukan Pelindo 1 dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat dalam melewati masa pandemi Covid-19," pungkasnya. (OL-8)

 

Baca Juga

AFP

Wow, Pemkab Aceh Barat Hadiahkan Umrah bagi Auditor Ungkap Korupsi

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 19 Januari 2021, 02:30 WIB
"Bagi tenaga auditor yang bisa bekerja mengungkap kasus korupsi, tahun ini akan mendapatkan hadiah...
Ilustrasi

7 Nakes Positif, RS Soedono Setop Sementara Layanan Kebidanan

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 19 Januari 2021, 02:15 WIB
Untuk sementara waktu, RS dr Soedono menghentikan layanan rujukan pasien bedah umum dan kebidanan sejak 15 Januari sampai 25...
Antaranews Kalsel/Sukarli

Tiga Truk Bantuan untuk Banjarmasin dari Palangkaraya

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 19 Januari 2021, 01:40 WIB
Bantuan kemanusiaan yang diantar langsung orang nomor satu di lingkungan pemerintahan ibu kota Provinsi Kalimantan Tengah itu terdiri atas...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya