Sabtu 25 Juli 2020, 16:15 WIB

Kemenpar Pasrahkan Bantuan Covid-19 ke Polresta Tasikmalaya

Adi Kristiadi | Nusantara
Kemenpar Pasrahkan Bantuan Covid-19 ke Polresta Tasikmalaya

MI/KRISTIADI
Kementerian Pariwisata dan Ekonomi bersama angggita Komisi X DPR RI Ferdiansyah salurkan bantuan lewat Polresta Tasikmalaya, Sabtu (25/7).

 

KEMENTERIAN Pariwisata dan Ekonomi (Kemenpar) melalui tim deputi bidang pemasaran bersama Komisi X DPR RI memberikan bantuan bagi para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif yang terdampak pandemi covid-19. Penyaluran bantuan itu dipercayakan kepada Polresta Tasikmalaya, Jawa Barat. 

Anggota Komisi DPR RI Ferdiansyah mengatakan penyerahan bantuan melalui Polresta Tasikmalaya karena pihak kepolisian diyakini bisa mendistribuskannya sampai tingkat kelurahan dan desa.

"Bantuan paket sembako sebelumnya itu telah didistribusikan sebanyak 210 paket dan untuk sekarang 211 paket berupa beras, mie instan, sarden, minyak goreng, kecap, gula pasir dan lainnya. Kami sangat berterima kasih kepada Polri dan Polresta Tasikmalaya yang mana bantuan tersebut bisa didistribusikannya guna meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan bagi masyarakat di masa pandemi covid-19," ujar Ferdiansyah, Sabtu (25/7).

Paket sembako diberikan oleh Ferdiansyah kepada Kapolresta Tasikmalaya AKB Anom Karibianto, di Aula Endra Dharma Laksana Mako Polresta Tasikmalaya. Penyaluran paket disebut Ferdiansyah sebagai bentuk kepedulian Kementerian Pariwisata dan Ekonomi bersama Komisi X DPR RI kepada para pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif.

Direktur Pemasaran Regional II Kemenpar Sigit Wicaksono mengatakan, pendistribusian paket sembako itu merupakan dukungan pemerintah terhadap para pelaku usaha yang terdampak covid-19. Mereka diharapkan bisa beraktivitas kembali guna meningkatkan perekonomian.

"Mudah-mudahan para pelaku usaha kembali bangkit di masa pandemi covid-19 dan bisa bermanfaat membangkitkan perekonomian untuk masyarakat menengah ke bawah," ujarnya.

Atas kepercayaan yang diberikan Kemenpar dan DPR, Kapolresta Tasikmalaya AKB Anom Karibianto memastikan penyaluran ratusan paket bantuan itu akan diberikan secara langsung sesuai data sasaran. 

"Alhamdulillah kita kepolisian dipercaya dan ini penyaluran yang kedua, karena sebelumnya itu juga sudah ada dan bantuan tersebut nantinya akan disalurkan oleh anggota ke tingkat paling bawah. Mudah-mudahan bantuan yang telah diberikannya dapat meringankan beban pelaku ekonomi kreatif, terutama bagi para pelaku yang terkena dampak pandemi covid-19," paparnya. (P-2)

Baca Juga

AFP

Wow, Pemkab Aceh Barat Hadiahkan Umrah bagi Auditor Ungkap Korupsi

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 19 Januari 2021, 02:30 WIB
"Bagi tenaga auditor yang bisa bekerja mengungkap kasus korupsi, tahun ini akan mendapatkan hadiah...
Ilustrasi

7 Nakes Positif, RS Soedono Setop Sementara Layanan Kebidanan

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 19 Januari 2021, 02:15 WIB
Untuk sementara waktu, RS dr Soedono menghentikan layanan rujukan pasien bedah umum dan kebidanan sejak 15 Januari sampai 25...
Antaranews Kalsel/Sukarli

Tiga Truk Bantuan untuk Banjarmasin dari Palangkaraya

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 19 Januari 2021, 01:40 WIB
Bantuan kemanusiaan yang diantar langsung orang nomor satu di lingkungan pemerintahan ibu kota Provinsi Kalimantan Tengah itu terdiri atas...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya