Jumat 10 Juli 2020, 08:58 WIB

SKK Migas dan KKKS Salurkan Sembako di Papua dan Maluku

Martinus Solo | Nusantara
 SKK Migas dan KKKS Salurkan Sembako di Papua dan Maluku

MI/Martinus Solo
SKK Migas dan KKKS membagikan sembako untuk tenaga medis dan wartawan di wilauyah Papua dan Maluku dimulai di Kabupaten Sorong, Jumat (10/7)

 

SKK Migas dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) membagikan 2.075 paket sembako Jaring Pengaman Sosial (JPS) untuk tenaga medis dan wartawan di Papua dan Maluku. Secara bertahap, kegiatan yang dikemas melalui program Komunikasi Bersama ini dimulai dari Kota dan Kabupaten Sorong pada Jumat, (10/7).

Tenaga medis di tiga rumah sakit, yakni RSUD Sele Be Solu Kota Sorong, Rumah Sakit Rujukan Covid-19 di Kampung Baru Kota Sorong serta RSUD Kabupaten Sorong KM  22 Distrik Aimas, mengawali penerima bantuan ini. Selain di Sorong, paramedis di sejumlah rumah sakit di Ambon, Teluk Bintuni dan Manokwari juga akan mendapat bantuan serupa. Pada kegiatan perdananya ini, didistribusikan lebih dari 300 paket komunikasi dan dukungan JPS kepada petugas medis dan jurnalis.

"Untuk tenaga medis, selain bahan makanan, paketnya juga berisi hand sanitizer. Kalau untuk sahabat jurnalis, paketnya JPS-nya bahan makanan dan masker," ujar Kepala Departemen Humas SKK Migas Perwakilan Pamalu, Galih W. Agusetiawan, Jumat (10/7).

Jurnalis yang mendapatkan paket JPS itu, bukan hanya di Sorong, tetapi juga di Teluk Bintuni, Manokwari dan Maluku dengan total paket sebanyak 269. Dalam menjalankan program ini, SKK Migas-KKKS menggandeng organisasi masyarakat (Ormas).

Kepala Perwakilan SKK Migas Pamalu, A.Rinto Pudyantoro dalam kesempatan sebelumnya menjelaskan, kegiatan komunikasi masyarakat merupakan genda rutin SKK Migas-KKKS. Namun dalam kondisi pandemi Covid-19 kali ini, model pelaksanaannya menyesuaikan.

"Biasanya kami secara langsung bertatap muka melakukan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat. Karena adanya batasan penyelengaraan kegiatan sesuai protokol kesehatan yang ada, saat ini kami lakukan dengan bantuan organisasi masyarakat dan keagamaan yang ada di daerah," jelas Rinto.

baca juga: 

Direktur RSUD Sele Be Solu, dr Mavkren J. Kambuaya mengapresiasi donasi tersebut, terutama paket sembako bagi staf tenaga kesehatan yang bertugas menangani covid-19.  Dukungan keterlibatan Ormas seperti Dompet Dhuafa dalam kegiatan ini juga bentuk kepedulian untuk sesama masyarakat. Dompet Dhuafa akan membantu menyalurkan materi komunikasi dan dukungan JPS sesuai target masyarakat tertentu, sesuai daftar usulannya.
 
Pimpinan cabang Dompet Dhuafa Papua Barat, Abdul Azis Hatapayo juga menyampaikan terima kasih kepercayaan SKK Migas dan KKKS kepada Dompet Dhuafa untuk menyalurkan JPS kepada tenaga kesehatan dan wartawan di wilayah Maluku dan Papua. (OL-3)

Baca Juga

MI/Yoseph Pencawan

Jubir Muryanto: Putusan Rektor tentang Plagiarisme belum Final

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 16 Januari 2021, 15:05 WIB
Sampai sekarang, salinan SK yang diterbitkan rektor belum ada di tangan...
ANTARA/Sigid Kurniawan

Kemenhub Pastikan Aktivitas Penerbangan masih Normal di Majene

👤Despian Nurhidayat 🕔Sabtu 16 Januari 2021, 14:43 WIB
Bandar udara yang terdampak gempa ialah Bandar Udara Tampa Padang, Mamuju, dan Bandar Udara Sumarorong,...
Dok.Pemprov Banten

Gubernur dan Ulama Banten Dukung Listyo Sigit Jadi Kapolri

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 16 Januari 2021, 14:10 WIB
Keyakinan itu berdasarkan pengalaman Sigit saat menjadi Kapolda Banten dan Kabareskrim...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya