Senin 09 Maret 2020, 10:58 WIB

Cek Endra Optimalkan Kades Cegah Gizi Buruk di Sarolangun

Muhamad Fauzi | Nusantara
Cek Endra Optimalkan Kades Cegah Gizi Buruk di Sarolangun

Istimewa
Bupati Sarolangun Cek Endra tengah membesuk.pasien gizi buruk

 

BUPATI Sarolangun H. Cek Endra menyempatkan membesuk seorang anak yang mengalami gizi buruk di RSUD Raden Mattaher, Kota Jambi.

Pada saat kunjungan, Cek Endra menyampaikan semangat serta dukungan moril kepada keluarga pasien gizi buruk, Samsul Rizal yang masih berusia delapan tahun. M. Samsul Rizal merupakan warga Sungai Bahar, Muaro Jambi. 

M. Fahrul orang tua dari dari Samsul Rizal, mengucapkan terima kasih atas kunjungan Cek Endra. Menurutnya kunjungan itu sebagai bentuk perhatian dan penyemangat.

"Alhamdulillah atas kedatangannya. Beliau mendoakan semoga lekas sembuh dan kasih semangat," ucap Fahrul.

Cek Endra bersyukur saat ini kondisi Samsul Rizal sudah membaik karena hampir sebulan mengalami koma. Hanya saja saat ini masih memerlukan perawatan yang intensif. Karena pasien juga mengalami infeksi paru.

"Kemarin hampir satu bulan dia koma, baru tiga hari ini dia sadar, kita bersyukur. Kita lihat sama-sama kondisinya sudah membaik. Mudah-mudahan sehat kembali," ucap Cek Endra dalam keterangan tertulisnya, Senin (9/3).

Cek Endra berharap, kedepan tidak ada lagi kasus gizi buruk. Mengutamakan pencegahan dengan sosialisasi di sekolah-sekolah dan perangkat desa. Di Sarolangun sendiri, Cek Endra mengatakan melakukan penyisiran lewat kepala desa guna memastikan tidak ada kasus kekurangan gizi.

"Saya selalu menyisir di desa-desa yang saya tugaskan kepala desa, saya pastikan jangan ada masyarakat kita yang kena kurang gizi," ujar Cek Endra.

Bakal Calon Gubernur Jambi ini memastikan kedepan akan melakukan hal yang sama jika diamanahkan masyarakat Jambi. Menurut dia sudah menjadi kewajiban pemerintah memastikan masyarakat sehat dan mendapat pelayanan kesehatan.

"Terus akan saya bikin sperti itu. Tidak ada hal yang istimewa bagi kita seorang kepala daerah. Wajib memperhatikan masyarakat yang mengalami masalah kesehatan, terutama yang tidak mampu, kita wajib memperhatikan itu secara langsung," ucap Cek Endra. (Ol-13)

Baca Juga

ANTARA/Maulana Surya

Istri Bupati Demak Meninggal akibat Covid-19

👤Akhmad Safuan 🕔Senin 30 November 2020, 23:46 WIB
Almarhum Suntari terkena covid-19 diduga akibat tertular suaminya yang sebelumnya juga sudah positif korona tapi sudah sembuh dan dapat...
Antara

Seluruh RS Rujukan Covid di Banyumas Full Pasien

👤Lilik Darmawan 🕔Senin 30 November 2020, 22:30 WIB
SELURUH tempat tidur isolasi di rumah sakit di Banyumas, Jawa Tengah (Jateng) penuh pasien...
DOK Kementerian PU-Pera

Water Front City Majukan Ekonomi Sosial Banda Aceh

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 30 November 2020, 22:04 WIB
Kawasan Peunayong yang berada di Kecamatan Kuta Alam memiliki luas 19,53 ha yang terletak di tepian Sungai Krueng...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya