Rabu 05 Februari 2020, 13:34 WIB

Pemprov Kepri Bangun Posko Kesehatan di Natuna

Antara | Nusantara
Pemprov Kepri Bangun Posko Kesehatan di Natuna

ANTARA/M Risyal Hidayat
Petugas medis memeriksa logistik bagi WNI yang sedang menjalani observasi pascaevakuasi dari Wuhan, Tiongkok, di Natuna.

 

PEMERINTAH Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) membentuk posko kesehatan di Kabupaten Natuna. Pendirian posko itu untuk mencegah penyebaran virus korona.

"Ini sebagai bentuk tanggung jawab pemerintah (untuk masyarakat Natuna dalam kasus virus korona)," kata Pelaksana Tugas Gubernur Kepri Isdianto, Rabu (5/2).

Dia mengatakan posko kesehatan dibentuk Tim Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Pemprov Kepri. Tim tersebut dibagi menjadi dua kelompok, yakni Tim PMI Kepulauan Riau dan Tim Dinas Kesehatan.

Dia menerangkan kedua tim itu mengirimkan puluhan ribu masker ke Natuna mulai hari ini. Isdianto mengimbau warga Natuna yang sakit menggunakan masker. Seperti sakit batuk, bersin-bersin, dan flu.

"Kebutuhan masker harus diawasi, jangan sampai ada yang kurang," ujarnya.

Baca juga: Daya Tular si Virus Mahkota

Dia meminta warga melaksanakan pola hidup sehat dengan mencuci tangan menggunakan sabun dan air yang mengalir. Dia mengingatkan warga untuk menjaga daya tahan tubuh.

Isdianto juga mengimbau warga mendukung program pemerintah pusat dan daerah dalam menangani virus korona. Upaya yang dilakukan oleh tim kesehatan merupakan bagian dari tindakan medis.

"Ini semata-mata sebagai upaya cegah tangkal," katanya.

Dia memastikan belum ada warganya yang terserang virus korona. Dia menekankan upaya pencegahan tetap dilakukan, terutama di pintu masuk dan keluar pelabuhan serta bandara.

"Kami berharap dan berdoa seluruh masyarakat Indonesia, khususnya Kepri, dalam kondisi sehat, dan selalu sehat," tandasnya. (OL-1)

Baca Juga

dok.PUPR

Badan Jalan Penghubung Longsor, Grobogan-Sragen Terputus

👤Akhmad Safuan 🕔Kamis 01 Desember 2022, 09:25 WIB
BENCANA tanah longsor mengakibatkan jalan penghubung antar daerah di Jateng terputus, tepatnya di Desa Bago, Kecamatan Kradenan, Kabupaten...
DOK Pribadi.

Alumni dan Mahasiswa Unika Atma Jaya Tetap Komitmen Bantu Cianjur

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 01 Desember 2022, 09:15 WIB
BNPB mendata hingga kini sudah terdata sekitar 10 ribu relawan yang berkontribusi dalam penanganan Cianjur. Setiap hari yang bergerak...
dok.ist

Masyarakat Desa di Sulteng Doakan Ganjar Presiden

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 01 Desember 2022, 09:04 WIB
JUMLAH relawan pendukung Ganjar Pranowo dari kalangan masyarakat desa kembali bertambah. Kali ini, dukungan tersebut hadir jauh dari...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya