Jumat 05 Februari 2016, 14:05 WIB

Tersangka Pedofil Asal Australia Jalani Pemeriksaan Kejiwaan

Arnoldus Dhae | Nusantara
Tersangka Pedofil Asal Australia Jalani Pemeriksaan Kejiwaan

Ilustrasi -- mediaindonesia.com

 

TERSANGKA kasus pedofilia asal Australia, Robert Andrew Fidel Ellis, 70, Jumat (5/2) diperiksa tim dokter dari RSUP Sanglah Denpasar. Kasubdit Penerangan Masyarakat Polda Bali AKB Sri Harmiti menjelaskan ini pemeriksaan pemeriksaan pertama yang direkomendasikan oleh penyidik dari Polda Bali.

"Ini pemeriksaan untuk melengkapi berkas perkara yang sudah ada. Tujuannya untuk mengetahui apakah kondisi psikologi pelaku mengapa terjadi pelecehan seksual tersebut," ujarnya di Mapolda Bali.

Tim yang terlibat ada 4 orang. Semuanya adalah dokter dari RSUP Sanglah Denpasar. Pemeriksaan untuk kelainan psikologis bisa dilakukan dengan test tertulis, wawancara dan sebagainya.

"Secara teknis persisnya kita memang kurang paham karena hanya dokter yang tahu. Hasilnya juga belum diketahui karena memang hari ini baru diperiksa untuk pertama kalinya,' ujarnya.

Menurut Sri Harmiti, tujuan pemeriksaan kejiwaan tersangka asal Australia ini, untuk mengetahui apakah tersangka memiliki keanehan atau kelainan jiwa, sehingga tersangka bisa melakukan hal-hal yang aneh. "Selain itu, tujuan pemeriksaan kejiwaan ini untuk melengkapi berkas pemeriksaan tersangka," katanya. (OL-2)

Baca Juga

MI/Gabriel Langa

Diguyur Hujan Tujuh Jam Ribuan Rumah di Ende Kebanjiran

👤Ganrile Langga 🕔Jumat 24 September 2021, 14:00 WIB
HUJAN deras mengguyur wilayah Kabupaten Ende, NTT sejak pukul 10.00 -17.00 Wita, mengakibatkan ribuan rumah tergenang...
Antara

Vaksinasi Covid-19 di Palangka Raya Sasar Kalangan Pesantren

👤Surya Sriyanti 🕔Jumat 24 September 2021, 13:40 WIB
SELAMA dua hari, sejak Kamis dan Sabtu (23- 25 September) tercatat 2.500 santri di Palangka Raya, Kalimantan Tengah mengikuti vaksinasi...
MI/Apul Iskandar

Danrem 022/PT Tinjau Pembangunan Bendungan TMMD  Ke -112 di Kampung Gunung

👤Apul Iskandar 🕔Jumat 24 September 2021, 12:34 WIB
Adapun perkembangan pembuatan bendungan sungai Bah Biak dengan panjang 25 meter telah mencapai...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

El Diablo Waspada Sodokan Pecco

Trek lurus sepanjang 1,2 kilometer di Circuit of The Americas, Austin, AS, dapat dimanfaatkan Pecco dengan tunggangan motor Ducati Desmosedici yang kian tangguh di beberapa seri terakhir.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya