Selasa 28 Mei 2019, 17:45 WIB

295 Peserta Mudik Gratis Dilepas dari Makassar

Lina Herlina | Nusantara
295 Peserta Mudik Gratis Dilepas dari Makassar

MI/Lina Herlina
Mudik gratis.

 

SEBANYAK 295 peserta mudik gratis asal Kota Makassar tujuan Kota Palopo dan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, diberangkatkan dari Kantor Cabang BRI Makassar-Tamalanrea.

Ratusan pemudik dilepas langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, yang merupakan bagian dari Program BUMN Mudik Bareng Bersama BRI untuk memberikan pelayanan kepada nasabah dan masyarakat umum.

"Kita mendapat berkah untuk mudik menggunakan bus yang sangat elegan untuk kembali ke kampung halaman," kata Nurdin Abdullah disela pelepasan mudik, Selasa (28/5).

Ia pun sangat mengapresiasi pelayanan yang diberikan dan kepedulian pada masyarakat yang akan mudik lebaran dengan difasilitasi pihak BUMN.

"Saya tentu saja akan menghadiri semua pelepasan mudik. Jujur saja pemerintah provinsi tidak bisa melakukan ini semua," sambungnya.

Baca juga: Banyak Pemudik Diprediksi Beralih ke Angkutan Laut

Nurdin berharap pelayanan semakin ditingkatkan dengan menambah jumlah bus. Program ini juga menyediakan makanan ringan dan uang saku ke peserta.

"Semoga selamat tiba sampai di tujuan, semoga kita bertemu kembali. Kepada peserta mudik disarankan untuk menjaga kesehatan dan tetap merasa senang dan bahagia selama perjalanan," tutur Nurdin sebelum melepas peserta.

Pimpinan Wilayah BRI Makassar, Agus Suprianto, menambahkan, pihaknya menyediakan sembilan bus. Tahun ini di seluruh Indonesia, sebanyak 15.000 orang mudik bersama BRI dengan menggunakan 241 bus. Termasuk juga dengan moda transportasi pesawat, kapal laut dan kereta api.

"Mudik Bareng BRI ini merupakan bagian dari kegiatan CSR BRI selama Ramadan 1440 Hijriah dan dilaksanakan di seluruh indonesia," jelasnya.

Program mudik gratis tersebut sudah dimulai sejak tahun 2004. Tujuannya untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas. Untuk menjadi peserta mudik gratis BRI, pendamping perjalanan mudik, Handayani, mengatakan para peserta mudik hanya perlu mempersiapkan KTP dan buku tabungan jika ada.

Salah satu pemudik yang akan berangkat ke Kota Palopo, Nirwan, bersama empat orang dari daerah asalnya menyambut antusias program ini.

"Kami sangat senang, ini memudahkan kami untuk mudik dan berkumpul bersama keluarga. Luar biasa, sangat senang dan puas dengan layanan mudik gratis ini," ujarnya.(OL-5)

Baca Juga

Dok

58 Buku Kolaborasi Seri Literasi Digital Diluncurkan

👤Ruta Suryana 🕔Senin 15 Agustus 2022, 10:46 WIB
Kemenkominfo bersama 7 lembaga menerbitkan  58 buku literasi digital. Masyarakat bisa menggunakan buku-buku Literasi Digital secara...
dok.ist

Atraksi Seni Srikandi Ganjar Meriahkan HUT RI ke 77 di Bandung

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 15 Agustus 2022, 10:12 WIB
RATUSAN relawan baru Srikandi Ganjar Jawa Barat hadir memadati kegiatan Gebyar HUT RI ke 77 di Gedung Maduma Naramamora, Panyileukan, Kota...
MI/HO

Polda Sumbar Perangi Segala Bentuk Praktik Perjudian

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 15 Agustus 2022, 10:00 WIB
"Alasan pernyataan perang terhadap segala bentuk perjudian, yang pertama karena dilarang oleh agama maupun oleh...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya