Selasa 23 April 2019, 16:55 WIB

Gubernur Lantik Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Utara

Januari Hutabarat | Nusantara
Gubernur Lantik Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Utara

Januari Hutabarat
Gubernur Sumatera Utara, Lantik Bupati dan WakilBupati Tapanuli Utara:

 

GUBERNUR Sumatra Utara Edy Rahmayadi didampingi Wakil Gubernur Sumur Ijeck Rajeksyah melantik Nikson Nababan dan Sarlandy Hutabarat Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Utara, Selasa (23/04), di Aula Raja Inal Siregar Kantor Gubernur Sumatra Utara, Medan.

Bersamaan dengan itu, Gubernur Sumut juga melantik Bupati dan Wakil Bupati Dairi dan Deli Serdang periode 2019-2024.

Nikson Nababan, yang juga petahana Bupati Tapanuli Utara, sebelumnya berpasangan dengan Mauliate Simorangkir. Kemudian, pada pilkada serentak yang digelar 27 Juni 2018, Nikson Nababan berpasangan dengan Sarlandy Hutabarat SH dan berhasil meraih suara 46,11% sekaligus memenangkan kursi bupati untuk periode kedua, 2019-2024.

Gubernur Sumut dalam pidatonya mengingatkan untuk membangun suatu daerah bupati dan wakil bupati tidak dapat berjalan sendiri, melainkan harus didukung oleh masyarakat luas.

"Sebagai Gubernur Sumatra Utara, saya meminta masyarakat luas ikut membantu bupati dan wakil bupati terpilih membangun daerah," ucapnya.

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Utara, diikuti barisan pendukung dan relawan menuju kota Medan. Para pendukung dan relawan mengaku kecewa karena tamu dari kabupaten yang terbatas hanya 100 orang termasuk keluarga bupati dan wakil bupati yang dilantik, padahal simpatisan yang bertolak dari Tarutung menuju kota Medan sedikitnya seribu orang.

Massa ingin menyaksikan pelantikan pasangan Bupati yang mereka jagokan pada pilkada serentak tahun 2018 lalu. Akan tetapi, niat tersebut kandas dengan daya tampung ruangan pelantikan yang terbatas.

Tidak ada mobilisasi yang diterima para pendukung menuju kota Medan. Para pendukung serta simpatisan harus mengeluarkan biaya jutaan rupiah demi tercapainya niat ingin menyaksikan pelantikan dimaksud.

Setelah dilantik rombongan Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Utara beranjak menuju Tarutung sambil berkomunikasi dengan para simpatisan. Pendukung Nikson-Sarlandy mengaku bangga dapat mengawal dan meramaikan deretan kendaraan bupati dan wakil bupati terpilih selama perjalanan menuju Tarutung. (A-2)

Baca Juga

MI/Martinus Solo

Menkominfo RI Salurkan 65 Tower BTS Kepada Pemkab Sorong Selatan

👤Martinus Solo 🕔Rabu 27 Januari 2021, 13:41 WIB
Dikatakan Bupati Sorong Selatan Eppi Antoh, hampir 80% wilayah Kabupaten Sorong Selatan sudah terjangkau dengan akses jaringan...
MI/Ardi Teristi

Gunung Merapi Luncurkan 21 Kali Awan Panas dalam 6 Jam

👤Agus Utantoro 🕔Rabu 27 Januari 2021, 13:35 WIB
Awan panas tersebut meluncur mencapai jarak luncur maksimal 1.600 meter dari puncak dengan amplitudo maksimal 600 milimeter dan durasi...
MI/Supardji Rasban

Proyek Kereta Kalteng Dibahas lagi dalam Proyek Strategi Nasional

👤Surya Sriyanti 🕔Rabu 27 Januari 2021, 13:27 WIB
Diharapkan, proyek ini mendapat dukungan dari pemerintah pusat, khususnya Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian dan Kementerian...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya