Senin 01 April 2019, 18:31 WIB

Grojok Gencarkan Kampanye Menangkan Jokowi-Amin di Sumsel

Dwi Apriani | Nusantara
Grojok Gencarkan Kampanye Menangkan Jokowi-Amin di Sumsel

MI/Dwi Apriani
Relawan Grojok memberikan keterangan pers di Palembang, Sumsel, Senin (1/4)

 

KELOMPOK relawan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01, Joko Widoo-Ma'ruf Amin semakin mengkonsolidasikan diri untuk memenangkan Pilpres 2019.

Salah satunya dilakukan Gerakan rakyat Optimis Berbangsa untuk NKRI (Grojok) yang memaksimalkan kampanyenya untuk bisa memenangkan Jokowi-Amin di Sumatera Selatan.

Permintaan Dewan Penasehat Grojok Jenderal (Purn) Moeldoko untuk menggarap potensi suara di Sumsel pun diklaim telah dilakukan selama masa kampantye Pilpres 2019.

"Pusat kita memang di Jakarta, tetapi kita fokus untuk pemenangan di Sumsel," kata Ketua Umum Grojok Hendi Saleh di Palembang. Senin (1/4).

Upaya pemenangan dilakukan Grojok melalui berbagai cara, selain gerakan udara dengan kampanye di media sosial. Gerakan darat juga dilakukan dengan membentuk chapter Grojok di kabupaten/kota di Sumsel.

"Kita optimis pergerakan ini akan membantu kemenangan Jokowi-Amin. Hampir empat bulan ini kita terjun ke masyarakat mengkampanyekan Jokowi-Amin,," ujar Hendi.

Sekjen Grojok, Punta Dewa Edyson menambahkan, Grojok terdapat di berbagai provinsi di Indonesia dari Aceh sampai Papua.

Baca juga : Taruna Merah Putih Gencarkan Kampanye Door to Door

"Kita fokus di Sumsel ini salah satunya karena root atau akar kami di Sumsel. Mayoritas pengurusnya kebanyakan dari Sumsel,"terang dia.

Menurutnya, figur Jokowi saat ini yang paling pantas untuk menjaga NKRI.  Karena itu Grojok mendukung Jokowi satu periode lagi.

Ia mengatakan pihaknya telah melakukan survei internal pada Maret ini di 7 Kabupaten di Sumsel yaitu, Ogan Kemering Ilir, Ogan Komering Ulu, OKU Selatan, OKU Timur, Lahat, Banyuasin dan Palembang.

"Hasil survei kami pasangan Jokowi-Amin unggul. Hasilnya pemilih 01 di angka 31% , pemilih 02 diangka 24% sedangkan swing votter 31%, tidak memilih 14% dengan margin eror 4-5%," bebernya.

Kendati unggul, namun Punta mengajak seluruh relawan dan pendukung tetap bekerja keras untuk menjaga keunggulan suara dan meraih kemenangan  pasangan capres 01 Jokowi-Amin. (OL-8)

 

Baca Juga

Dok YPA-MDR

Keren, Siswa SD di Yogyakarta Hasilkan Batik Tulis Bermotif Srikaya Selama Tiga Bulan!

👤Iis Zatnika 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 23:30 WIB
Komunitas Pembatik Cilik dikembangkan di Kecamatan Gedangsari, Kabupaten Gunung Kidul,...
Ist

Tahun Depan Blora Dapat DBH Migas Sebesar Rp160 Miliar

👤Widhoroso 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 23:08 WIB
PERJUANGAN panjang Kabupaten Blora, Jawa Tengah untuk mendapatkan porsi dana bagi hasil (DBH) migas akhirnya membuahkan...
MI/Bagus Suryo

Kisruh Legalitas Kepengurusan Landa PMI Kota Malang

👤Bagus Suryo 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 21:45 WIB
PALANG Merah Indonesia (PMI) Kota Malang, Jawa Timur, kisruh karena mantan pengurus yang mengatasnamakan Tim Tujuh malayangkan protes atas...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya