Jumat 01 Maret 2019, 08:33 WIB

Keluarga Uno di Gorontalo Komit Menangkan Jokowi-Ma'ruf

Desi Angriani | Nusantara
Keluarga Uno di Gorontalo Komit Menangkan Jokowi-Ma

Medcom/Desi Anggriani

 

RATUSAN warga yang mengklaim sebagai keluarga Sandiaga Uno di Provinsi Gorontalo memilih untuk memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin. 

Dukungan tersebut diberikan lantaran Jokowi dianggap telah memberikan perhatian dan kepedulian terhadap pembangunan di Gorontalo.

Rudi Hartono Uno, salah seorang perwakilan keluarga Uno mengaku, calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno merupakan bagian dari keluarganya. Sandiaga disebut-sebut memiliki hubungan darah dengan raja-raja yang pernah memerintah Kerajaan Gorontalo.

Putra dari Razif Halik Uno dan Rachmini Rachman ini pun dianggap melengkapi banyak tokoh Gorontalo yang mengabdi di luar tanah leluhurnya, seperti mantan Presiden BJ Habibie atau tokoh sastra Indonesia HB Jassin. 

Namun, pandangan dan pilihan politik yang berbeda membuat Keluarga Uno di Gorontalo tersebut mendeklarasikan dukungan bagi Jokowi-Ma'ruf. 

"Oleh karena itu, kami Keluarga Uno bersepakat mendukung kedua kali Jokowi sebagai Presiden RI. Dengan berat hati kami sampaikan bahwa demi kepentingan bangsa dan negara lebih besar dari kepentingan keluarga," katanya dalam silaturahmi Jokowi dengan Tim Kampanye Daerah (TKD) wilayah Gorontalo di Hotel Maqna, Kamis (28/2).

Sementara itu, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf, Ida Saidah mengatakan selama empat tahun memimpin RI Jokowi telah memberikan perhatian penuh untuk Gorontalo. Baik dari sektor pembangunan maupun pertumbuhan ekonomi daerah.

"Jokowi banyak memberikan perhatian bagi Provinsi Gorontalo," ucapnya.

 

Baca juga: FPR Siap Gaungkan dan Menangkan Jokowi-Amin

 

Mendengar dukungan tersebut, Jokowi pun meminta seluruh kader partai, caleg maupun relawan lebih fokus dalam menangkal serangan hoaks atau semburan fitnah. Pasalnya semburan fitnah tersebut terbukti menjadi biang kerok turunnya suara Jokowi-Ma'ruf di berbagai daerah.

"Terakhir saya ingin kita semua fokus, yang ada adalah pekerjaan lapangan door to door. Counter mengenai isu yang merugikan kita agar masyarakat mengerti. Itu saja memberikan klarifikasi dan penjelasan," ucap Jokowi.

Di samping itu, Jokowi juga menginginkan para relawan untuk menyampaikan visi dan misi serta program Jokowi-Ma'ruf periode mendatang. Termasuk melakukan simulasi serta mendorong masyarakat agar menggunakan hak pilihnya pada 17 April mendatang.

"Melakukan simulasi coblosan terutama para pemilih yang usianya lanjut, ada gambarnya jelas, penting sekali, semuanya kita mendorong agar sebanyak-banyaknya pemilih datang ke TPS," pungkas dia.

Adapun deklarasi terhadap Jokowi disaksikan oleh Wakil Ketua TKN Moeldoko, Wakil Ketua TKN Abdul Kadir Karding, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuldjono dan Menteri Pertanian Amran Sulaiman. (Medcom/OL-3)

Baca Juga

Dok Humas Pemprov Kalimantan Selatan

209.884 Hektar Lahan Pertanian di Kalsel Rusak

👤Denny Susanto 🕔Rabu 20 Januari 2021, 07:27 WIB
Dewan Pengurus Serikat Petani Indonesia (SPI) Kalimantan Selatan mencatat ada 209.884 hektar lahan pertanian pangan yang mengalami...
ANTARA/Bayu Pratama S

BI Kaji Dampak Ekonomi Banjir Kalsel

👤Denny Susanto 🕔Rabu 20 Januari 2021, 07:16 WIB
Kalsel diprediksi akan mengalami lonjakan inflasi yang cukup tinggi pada triwulan pertama...
MI/Djoko Sardjono

Kasus Covid-19 di Klaten Naik, Belum Keluar Dari Zona Merah

👤Djoko Sardjono 🕔Rabu 20 Januari 2021, 07:13 WIB
Persebaran virus korona (covid-19) di di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, belum terkendali. Bahkan, setiap hari kasus terkonfirmasi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya