Kamis 19 Januari 2023, 14:52 WIB

IMI dan Jakpro Susun Kepanitiaan Formula E 2023

Mohamad Farhan Zhuhri | Megapolitan
IMI dan Jakpro Susun Kepanitiaan Formula E 2023

ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
Pembalap melaju usai start pada balapan Formula E seri kesembilan di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Jakarta.

 

KETUA Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo bertemu dengan Direktur Utama Jakarta Propertindo (Jakpro) Iwan Takwin tengah mematangkan persiapan Formula E.

Adapun menurut jadwal yang dikeluarkan Formula E Operation, balap mobil listrik itu akan digelar pada 3 dan 4 Juni 2023, di Jakarta International e-Prix Circuit (JIEC), Ancol.

Bamsoet menjelaskan bahwa Director for Jakarta e-Prix, Gemma Roura, sebagai perwakilan Formula E Operation (FEO) telah meninjau JIEC beberapa hari lalu. Hasilnya, dari sektor sirkuit tidak ada masalah. FEO puas dengan persiapan teknis dan nonteknis yang sedang berjalan.

"JakPro saat ini sedang menyusun kepanitian. Sebagai Ketua Umum IMI, saya akan menjadi Ketua Steering Committee. Ananda Mikola sebagai Wakil Ketua Umum Olahraga Mobil IMl akan kembali menjadi Ketua Racing Committee," jelasnya.

Baca juga: PSI Dukung Formula E Dibiayai Swasta, Jangan Lagi Bebani APBD

"Sedangkan untuk jajaran Organizing Committee akan segera diumumkan dalam waktu dekat, yang pasti akan ada kejutan terkait siapa Ketua Panitianya," ujarnya usai menerima Direktur Utama JakPro Iwan Takwin dikutip dari akun Instagram miliknya, Jakarta, Kamis (19/1).

Lebih lanjut ia menjelaskan, Jakpro sebagai penanggung jawab kepanitian diharapkan bisa menjalin kerjasama dari berbagai pihak.

"JakPro akan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak swasta untuk menjadi sponsor dengan skema business to business," jelasnya.

Ia juga menjelaskan, untuk pembiayaan penyelenggaraan tahun ini tidak lagi terlalu besar.

"Karena sirkuit sudah dibangun dan fee penyelenggaraan acara juga sudah dibayarkan ke FEO," pungkasnya. (OL-4)

Baca Juga

DOK MI.

Mahasiswa UI Meninggal karena Kecelakaan Jadi Tersangka, ini Alasan Polisi

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Jumat 27 Januari 2023, 16:10 WIB
Latief menambahkan, kelalaian itulah yang menyebabkan Hasya meninggal dan ditetapkan tersangka. Hal ini juga menjadi alasan Eko tidak...
ANTARA

Tak Semua Surat Tilang Dikirim Ke Rumah Pelanggar, Ini Jawaban Dirlantas

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Jumat 27 Januari 2023, 14:22 WIB
Latif menjelaskan hal itu dikarnekan kurangnya Daftar Isian Pelaksanan Anggaran (DIPA) Dirlantas Polda Metro Jaya untuk menangani...
Ist

Kuliner Festival Meriahkan Imlek di Cibubur Juction dan Lippo Plaza Ekalokasari Bogor

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Januari 2023, 13:49 WIB
Program kuliner kali ini akan menghadirkan pilihan makanan nusantara yang diikuti lebih dari 25 pelaku usaha UMKM dimulai pada, Rabu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya