Jumat 18 November 2022, 23:55 WIB

Proyek Galian di Tangsel Dinilai Lamban dan Hambat Aktivitas Warga

Syarief Oebaidiillah | Megapolitan
Proyek Galian di Tangsel Dinilai Lamban dan Hambat Aktivitas Warga

Dok. Pribadi
Tokoh asal Ciputat Timur, Tangsel, Aditya SPK

 

BEBERAPA waktu terakhir di wilayah Tangerang Selatan (Tangsel) banyak dijumpai proses pekerjaan proyek galian di sejumlah titik ruas jalan. Kendati proyek ini bertujuan positif dalam menunjang perbaikan infrastruktur jalan raya di wilayah, Namun dampak proyek pengerjaan jalan ini dinilai warga dan tokoh masyarakat berjalan lambat atau lamban serta menghambat aktivitas warga. Bahkan terkadang tak luput menimpa warga terkena musibah kecelakaan.

"Tidak sedikit juga proyek penggalian jalan di Tangsel ini tak kunjung dilanjutkan yang dikerjakan dalam waktu lama. Hal ini membuat mobilitas warga terganggu. Selain itu sudah beberapa kali terjadi korban kecelakaan akibat galian yang cukup lama pekerjaannya," ungkap warga yang juga tokoh pemuda Ciputat Timur, Aditya SPK kepada Media Indonesia, Jumat (18/11)

Aditya yang juga pengurus DPD Partai NasDem Kota Tangsel berpendapat banyak proyek galian di Tangsel yang tidak mempunyai jadwal kerja atau waktu pekerjaan yang jelas .

"Mestinya harus ada target berapa lama pekerjaan di setiap galian ini diselesaikan. Kita sudah sering melihat proyek galian ini dikerjakan cukup lama hingga berbulan-bulan yang mestinya bisa dikerjakan lebih cepat jika pekerjaan dilakukan siang dan malam," ujarnya.

Akibat proyek galian yang lambat, menurutnya, banyak warga yang terganggu aktivitasnya. Mereka setiap hari harus terjebak macet akibat galian yang tak kunjung rampung.

Baca juga : Pensiunan Karyawan TMII Bernafas Lega karena PT WC Talangi Pesangon

Parahnya lagi, ungkap Aditya, galian yang sedang dibangun itu sering pula memakan korban kecelakaan pengguna jalan sehingga menambah kemacetan.

"Pemerintah Kota Tangsel harus lebih serius menangani program ini. Dengan menargetkan setiap pemenang vendor kontraktor untuk setiap penyelesaian pekerjaan galian yang dijalankan," tegasnya.

Adapun beberapa titik ruas jalan yang terkait proyek galian antara lain, jalan Menjangan Raya, di Pondok Ranji, Jalan Betung Raya di Belakang Bintaro Plaza, kawasan jalan raya di kawasan Puspiptek dan Jalan Cirendeu di Ciputat Timur.

Terkait keluhan proyek galian ini, pihak Dinas PUPR Pemkot Tangsel saat dikonfirmasi hingga berita ini diturunkan belum memberi jawaban.(OL-7)

Baca Juga

Antara

Amankan Aksi Reuni 212, Polda Metro Kerahkan 310 Personel

👤Rahmatul Fajri 🕔Kamis 01 Desember 2022, 21:49 WIB
Reuni Aksi 212 diperkirakan akan diikuti oleh 10 ribu peserta. Kendati demikian, petugas kepolisian tidak melakukan pengamanan khusus atau...
MI/Susanto

Soal DCR CCTV, Saksi: AKP Irfan Widyanto Laksanakan Perintah yang Sah

👤Muhammad Fauzi 🕔Kamis 01 Desember 2022, 21:39 WIB
AKP Irfan Widyanto telah melaksanakan perintah yang sah soal pengamanan DVR CCTV di Kompleks Polri Duren Tiga, Jaksel. Karena ada Sprin...
Antara

Update 1 Desember 2022: 39 Persen Penambahan Kasus Covid-19 Disumbang Jakarta

👤MGN 🕔Kamis 01 Desember 2022, 20:49 WIB
Kasus covid-19 di Indonesia bertambah 4.977 pada hari...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya