Jumat 11 November 2022, 15:22 WIB

Satu Keluarga di Kalideres Tewas, Diduga Mati Kelaparan

Rahmatul Fajri | Megapolitan
Satu Keluarga di Kalideres Tewas, Diduga Mati Kelaparan

Antara
Ilustrasi garis polisi yang terpasang di TKP.

 

SATU keluarga ditemukan tewas di sebuah rumah kawasan Perumahan Citra Garden, Kaliders, Jakarta Barat, pada Kamis (10/11) kemarin. 

Keluarga yang mengalami peristiwa nahas itu terdiri dari ayah, ibu, anak perempuan dan paman, yang merupakan adik dari sang ayah.

Berdasarkan hasil pemeriksaan forensik sementara, tidak ada kekerasan di tubuh korban. Diduga, sejumlah korban meninggal akibat kelaparan atau dehidrasi.

Baca juga: Kronologi Penemuan Mayat Satu Keluarga yang Diduga Mati Kelaparan

"Hasil forensik sementara, otot-ototnya mengecil, tanda tidak pernah minum. Di lambungnya juga tidak ada makanan. Jadi, mereka mati kelaparan atau dehidrasi," ujar Kapolres Jakarta Barat Kombes Pasma Royce saat dihubungi, Jumat (11/11).

Lebih lanjut, dia menjelaskan berdasarkan kondisi jasad korban, yang pertama meninggal adalah ayah, lalu paman, ibu dan terakhir anak perempuan.

Kapolsek Kalideres AKP Syafri Wasdar mengungkapkan jasad keempat korban ditemukan dengan kondisi sudah membusuk. "Berdasarkan keterangan dokter forensik, jasad sudah lima hari di rumah," kata Syafri.

Baca juga: Polisi Buru Pelaku Perampokan Disertai Pembunuhan di Sukabumi

Pihaknya telah meminta keterangan dari keluarga korban. Berdasarkan keterangan salah satu keluarga korban, terakhir kali dirinya berkomunikasi dengan korban sekitar satu tahun lalu.

"Kalau terakhir bertemu itu lima tahun yang lalu. Dari keterangan adik si ibu (korban), mereka sudah lama memisahkan diri dari keluarga besar," imbuhnya.

Kasat Reskirm Polres Metro Jakarta Barat Kompol Haris menyatakan bahwa penyidik telah menyita sejumlah barang bukti di TKP. Seperti, beberapa catatan dan ponsel milik anggota keluarga yang meninggal.(OL-11)

Baca Juga

Dok MI

Polisi Buru Pembuang Bayi di Jembatan Cengkareng

👤Rahmatul Fajri 🕔Senin 28 November 2022, 20:59 WIB
Kondis bayi masihi hidup saat ditemukan di pinggir jembatan kawasan Rawa Buaya, Cengkareng,...
Mi/Ramdani

Pemkot Tangsel dan Forkopimda Musnahkan Ribuan Botol Miras

👤Syarief Oebaidillah 🕔Senin 28 November 2022, 20:32 WIB
Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, Tangerang Selatan mempunyai Peraturan Daerah (Perda) tentang minuman keras atau...
Dok. Bank DKI

Bank DKI Raih Tiga Penghargaan Sekaligus Dalam Top 20 Financial Institution Award 2022

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Senin 28 November 2022, 18:39 WIB
Ia menambahkan, penghargaan yang diraih berkat dukungan Pemprov DKI Jakarta sebagai pemegang saham, mitra kerja, serta kepercayaan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya